Skuad Minim Pengalaman, Jerman Dinilai Bukan Favorit Juara Euro 2020

Kompas.com - 18/11/2019, 09:20 WIB
Gelandang Jerman, Toni Kroos (depan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Prancis dalam laga UEFA Nations League di Stade de France, Saint-Denis, Prancis pada 16 Oktober 2018.
ANNE-CHRISTINE POUJOULAT/AFPGelandang Jerman, Toni Kroos (depan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Prancis dalam laga UEFA Nations League di Stade de France, Saint-Denis, Prancis pada 16 Oktober 2018.
|

KOMPAS.com - Timnas Jerman dinilai bukan kandidat juara di Euro 2020.

Timnas Jerman memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2020 setelah menang pada laga kesembilan Grup C Kualifikasi Euro 2020 melawan Belarus.

Bertanding di Stadion Borussia Park, Sabtu (16/11/2019) atau Minggu dini hari WIB, timnas Jerman menang 4-0 atas Belarus.

Empat gol kemenangan Der Panzer, julukan timnas Jerman masing-masing dicetak oleh Matthias Ginter, Leon Goretzka, dan dwigol Toni Kroos.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Euro 2020, Belanda Temani Jerman ke Putaran Final

Selepas laga tersebut, sang pencetak dua gol, Toni Kroos dimintai pendapatnya tentang peluang timnas Jerman di putaran final Euro 2020.

Dilansir dari laman resmi UEFA, Minggu (17/11/2019), gelandang Real Madrid itu menilai timnas Jerman yang sekarang bukan favorit juara.

"Saat ini, saya berpikir bahwa kami bukanlah tim favorit juara Euro 2020, tetapi itu bukan masalah untuk kami," ujarnya.

Pernyataan Kroos itu didasari dengan banyaknya perubahan di tubuh skuad timnas Jerman.

Baca juga: Jerman Vs Belarus, Menang Telak, Der Panzer Lolos ke Euro 2020

Pada Kualifikasi Euro 2020, timnas Jerman memang tidak menyertakan pemain-pemain senior macam Mesut Oezil, Jerome Boateng, hingga Mats Hummels.

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, lebih memilih tenaga-tenaga muda seperti Nadiem Amiri, Julian Brandt, hingga Luca Waldschmidt.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X