Donnarumma Wakili Tim Nasional Italia Tengok Banjir di Venesia

Kompas.com - 17/11/2019, 22:21 WIB
Gianluigi Donnarumma menjadi wakil tim nasional Italia untuk mengunjungi korban banjir di Venesia CLAUDIO VILLAGianluigi Donnarumma menjadi wakil tim nasional Italia untuk mengunjungi korban banjir di Venesia

KOMPAS.com - Kiper tim nasional Italia, Gianluigi Donnarumma, memberikan dukungan pada kota Venesia seusai membela timnas Italia kontra Bosnia dan Herzegovina, Sabtu (16/11/2019).

Dia ke sana bersama mantan pemain Juventus, Gianluca Vialli.

Selepas kemenangan 3-0 atas Bosnia dan Herzegovina dalam Kualifikasi Euro 2020, timnas Italia mengirim Donnarumma dan Vialli sebagai perwakilan untuk memberikan dukungan.

Mereka turun langsung ke jalanan Venesia yang mengalami kerusakan akibat banjir.

Pada kesempatan tersebut, Donnarumma menyampaikan pesan dari seluruh rekan dan staf kepelatihan timnas Italia.

"Atas nama seluruh tim Italia, kami mengirim pelukan yang kuat kepada semua orang di sekitar kota Venesia," ucap Donnarumma seperti dilansir Dailymail dari Gazetta della Sport.

Baca juga: Bosnia-Herzegovina Vs Italia, Rekor Mancini bersama Tim Azzurri

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Siamo vicini alla città di Venezia. Un grande abbraccio a tutti @azzurri #venezia #acquaalta

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gianluigi Donnarumma (@gigiodonna99) pada 16 Nov 2019 jam 7:12 PST

Turun langsung bersama Donnarumma, Vialli yang baru saja ditunjuk sebagai kepala delegasi tim nasional Italia juga ikut menyampaikan dukungan kepada publik Venesia dengan sebuah perumpamaan.

"Kami sadar memiliki tanggung jawab besar. Melalui kehadiran kami, kami mencoba menginspirasi orang-orang pada saat sulit seperti ini," kata Vialli.

"Venesia akan melalui masa sulit ini, layaknya seorang atlet yang menderita cedera serius dan kemudian bangkit kembali," tutur Vialli menambahkan.

Seperti dilansir dari Dailymail, banjir yang melanda Venesia itu dikabarkan mencapai keadaan darurat setelah wilayah Laguna diterpa gelombang pasang setinggi enam kaki atau sekitar 1,8 meter.

Gelombang pasang yang merendam sekitar 80 persen kota tersebut mengakibatkan kelumpuhan aktivitas kota Venesia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X