Hasil Borobudur Marathon 2019, 15 Pelari Kenya Naik Podium

Kompas.com - 17/11/2019, 19:38 WIB
Para peserta lari Borobudur Marathon memacu tenaganya saat bendera mula diangkat, Minggu (17/11/2019) di kawasan Candi Borobudur, Magelang. KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIPara peserta lari Borobudur Marathon memacu tenaganya saat bendera mula diangkat, Minggu (17/11/2019) di kawasan Candi Borobudur, Magelang.

KOMPAS.com- Ajang Borobudur Marathon 2019 Powered by Bank Jateng yang berlangsung pada Minggu (17/11/2019) di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, menjadi panggung pelari asal Kenya.

Sebab, mereka mendominasi podium event tersebut. Dari 18 daftar juara pada tiga kategori Overall yang diselenggarakan, 15 di antaranya merupakan atlet negara itu.

Tiga sisanya menjadi milik Indonesia dan Ethiopia. Dua pelari Indonesia yakni Irma Handayani dan Bayu Trinata Sari ikut naik podium, begitu juga dengan Tariku Demelash Abera (Ethiopia).

Irma Handayani menduduki peringkat ketiga pada kategori Marathon Overall Women dengan catatan waktu 3 jam 11 menit 17 detik.

Baca juga: Tua-tua Dapat Rp 15 Juta pada Borobudur Marathon 2019

Sedangkan Bayu Trinata Sari juga berada di peringkat yang sama tetapi pada kategori 10 K Overall Women dengan catatan waktu 39 menit 14 detik.

Sementara itu pelari Kenya, Geoffrey Kiprotich Birgen, kembali muncul sebagai pemenang utama Marathon Overall Men.

Pada Borobudur Marathon tahun lalu, dia mendapatkan posisi tercepat pada kategori yang sama.

Berikut Daftar Pemenang Borobudur Marathon 2019:

Marathon Overall:

Men:

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X