Persiapan SEA Games 2019, Timnas Putri Indonesia Cukur Sri Lanka

Kompas.com - 17/11/2019, 13:12 WIB
Timnas putri Indonesia saat tampil menghadapi Sri Lanka pada laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (16/11/2019). PSSITimnas putri Indonesia saat tampil menghadapi Sri Lanka pada laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (16/11/2019).

KOMPAS.com - Tim nasional sepak bola putri Indonesia mendulang hasil manis pada laga uji coba FIFA A Match melawan Sri Langka, di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (16/11/2019).

Tak tanggung-tanggung, timnas putri Indonesia sukses mencukur Sri Lanka dengan skor lima gol tanpa balas.

Mayang menjadi motor serangan tim dengan mencetak dua gol pada menit ke-3 dan 63.

Baca juga: Lothar Matthaus Pilih Maradona Jadi Rival Paling Tangguh

Adapun gol lainya dicetak oleh Nisma Francida Rusdiana pada menit ke-6, Baiq Amiatun Shalihah menit ke-32, dan Dewi Tia Safitri menit ke-74.

Bagi pasukan Rully Nere, ini merupakan modal bagus yang mengangkat mental anak-anak asuhnya jelang SEA Games 2019.

“Pertama-tama saya bersyukur karena tim bisa memenangi pertandingan hari ini, karena ini adalah pertandingan yang sangat penting," ujar Rully Nere yang dikutip dari situs PSSI.

"Pada pertandingan tadi, para pemain juga bisa mengikuti instruksi yang diarahkan. Pemain-pemain yang diturunkan adalah kerangka tim untuk mengikuti SEA Games nanti,” tutur Rully.

Menurut Rully, pemainnya sudah bisa bekerja sama. Merekaa dinilai mampu menjalankan instruksi dan komunikasi pun terjalin sudah lebih baik.

“Mereka bisa bermain satu-dua, crossing, dan semua gol yang tercipta adalah gol hasil kerja sama."

"Apresiasi dan terima kasih kepada para pemain yang sudah berkomunikasi, menjalankan instruksi, dan bekerja sama untuk mencetak gol-gol di pertandingan ini," ujar Rully.

Adapun bagi pemain, yang diwakili oleh Rani Mulyasari, berharap aksi timnya melawan Sri Langka ini akan terus dijaga hingga nanti mereka bermain di SEA Games.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya