Cerita Julukan 'Los Merenges' Persik Kediri

Kompas.com - 17/11/2019, 08:40 WIB
Tim Liga 2 2019 Persik Kediri. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUTim Liga 2 2019 Persik Kediri.

PALEMBANG, KOMPAS.com - Julukan resmi Persik Kediri adalah Macan Putih. Namun, di kalangan para pemain musim 2019, Persik mendapat julukan tidak resmi yakni Los Merenges.

Los Merenges yang dipakai pemain Persik ini tidak sama dengan Los Merengues yang menjadi julukan Real Madrid. Merenges diambil dari bahasa Jawa yang berarti tertawa bahagia.

Pemain Persik, Juan Revi, adalah pencetus julukan Los Merenges tersebut. Menurutnya, semua bermula pada awal musim 2019.

Saat itu, Persik hendak berjumpa PSIM Yogyakarta yang oleh publik dijuluki 'Los Galacticos-nya Liga 2'.

"Sebelum kick off saya ngomong sama teman-teman semua. 'Mungkin PSIM adalah tim besar, tim mapan yang punya banyak pemain mapan, tapi kita juga bukan pemain kelas dua," buka Juan Revi.

"Kita semua pemain kelas satu. Orang boleh bilang PSIM itu Los Galacticos, tetapi kita adalah Los Merenges," sambung mantan pemain Arema FC tersebut.

Revi kemudian menanyakan pada pemain Persik apakah sudah tahu arti kata 'merenges'. Revi kemudian memberi contoh apa itu yang disebut senyum merenges. Pemain Persik menyambut baik perkataan Revi tersebut.

"Kalau orang sudah merenges berarti hasilnya kita menang," imbuh Revi.

Baca juga: Rusia Vs Belgia, The Red Devils Semakin Kokoh di Puncak Klasemen

Pada akhirnya, Persik memang mampu menang dengan skor 1-2 atas PSIM pada laga yang digelar di Bantul.

Hasil ini mematahkan keraguan para suporter atas kiprah Persik yang dilaga sebelumnya bermain imbang 1-1 atas Martapura FC.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X