Marc Marquez Tak Ingin Paksa Repsol Honda Rekrut Sang Adik

Kompas.com - 16/11/2019, 18:20 WIB
Alex Marquez sudah melakukan perbincangan dengan Ducati Pramac. Foto: Red BullAlex Marquez sudah melakukan perbincangan dengan Ducati Pramac.

KOMPAS.com - Marc Marquez mengaku tidak ingin memaksa tim Repsol Honda untuk merektut adik kandungnya, Alex Marquez.

Dikabarkan Kompas.com sebelumnya, Jorge Lorenzo sudah resmi pensiun dari dunia balap MotoGP.

Mundurnya Jorge Lorenzo dari MotoGP dan Repsol Honda menimbulkan pertanyaan tentang siapa yang akan menggantikan posisinya di musim depan.

Rider LCR Honda Cal Crutchlow dan Johann Zarco disebut menjadi calon terkuat untuk mengisi kekosongan di Repsol Honda setelah ditinggal Joreg Lorenzo.

Selain itu, adik kandung dari Marc Marquez yakni Alex Marquez juga menjadi salah satu nama yang masuk ke dalam daftar tim arahan Alberto Puig tersebut.

Baca juga: Menpora Tak Masalah Timnas U-23 Pakai Pemain Senior di SEA Games 2019

Meski demikian, Marc Marquez mengaku tidak akan memaksan Repsol Honda untuk merekrut Alex Marquez untuk balapan di musim depan bersama MotoGP.

"Saya tidak akan memaksan, karena saya pikir itu tidak perlu," ucap Marquez dikutip Kompas.com dari Bolasport.

"Saya juga tidak meragukan kemampuan adik saya," lanjutnya.

Pebalap berusia 26 tahun tersebut juga menegaskan bahwa dia tidak perlu mencampur adukkan kehidupan pribadinya dengan urusan profesional.

Sebelumnya, Marc Marquez pernah bermimpi bisa bersaing bersama adiknya di kelas utama MotoGP.

"Saya tidak pernah menampik bahwa impian saya adalah untuk bisa bersaing dengan atau melawan adik saya di kelas MotoGP," ucapnya.

Baca juga: Hong Kong Open 2019, Ahsan/Hendra Sempat Kewalahan Hadapi Li/Liu

Marc Marquez juga menambahkan bahwa sang adik harus memberikan usaha yang besar yang dia lakukan sendiri untuk bisa masuk ke dalam Respsol Honda dan bersaing dengannya.

Seri balap MotoGP Valencia 2019 akan memasuki hari kedua pada hari ini, Sabtu (16/11/2019) dengan agenda dua sesi latihan bebas dan kualifikasi. (Agung Kurniawan)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X