Valentino Rossi Bujuk Jorge Lorenzo untuk Tetap di MotoGP

Kompas.com - 16/11/2019, 18:00 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kanan) dan Jorge Lorenzo, menghadiri konferensi pers jelang GP Catalunya di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Kamis (2/6/2016). JOSEP LAGO/AFP PHOTOPebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kanan) dan Jorge Lorenzo, menghadiri konferensi pers jelang GP Catalunya di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Kamis (2/6/2016).

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku akan membujuk Jorge Lorenzo untuk tetap berada di MotoGP.

Seperti diketahui, Jorge Lorenzo telah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini.

Lorenzo memutuskan pensiun karena kesulitan menjinakkan motor Honda RC213V yang begitu khas dipakai Marc Marquez.

Selain itu, Lorenzo juga memilih mengakhiri kariernya sebagai pebalap MotoGP karena didera cedera serius pada punggungnya.

Berdasarkan hasil rekam medis, cedera tersebut berpotensi kambuh kembali.

Baca juga: Michelin Siapkan Ban Khusus buat MotoGP Valencia

Rider Spanyol itu mendapatkan cedera punggung akibat terjatuh dari motornya saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akibat dari cedera tersebut, Lorenzo absen sebanyak empat balapan pada musim ini, yakni MotoGP Belanda, MotoGP Jerman, MotoGP Republik Ceska, dan MotoGP Austria.

Lorenzo baru kembali ke kelas MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, tapi penampilannya tak pernah kunjung membaik.

Hingga 14 balapan yang sudah dilalui sepanjang musim ini, pencapaian terbaik Lorenzo hanyalah finis di urutan ke-11 pada MotoGP Prancis 2019.

Baca juga: Demi Tiga Besar, Vinales Incar Podium di Valencia

Alhasil, Lorenzo cuma bisa menempati peringkat ke-19 pada klasemen pebalap dengan koleksi 25 poin.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X