Virgil van Dijk Bela Joe Gomez yang Dicemooh Suporter Inggris

Kompas.com - 16/11/2019, 16:40 WIB
Bek Belgia, Thomas Meunier (kiri), berduel dengan bek Belanda, Virgil van Dijk, dalam laga persahabatan di Amsterdam Arena, Rabu (9/11/2016) waktu setempat. EMMANUEL DUNAND/AFPBek Belgia, Thomas Meunier (kiri), berduel dengan bek Belanda, Virgil van Dijk, dalam laga persahabatan di Amsterdam Arena, Rabu (9/11/2016) waktu setempat.

KOMPAS.com - Bek timnas Belanda, Virgil van Dijk, memberi pembelaan kepada rekan satu timnya di Liverpool, Joe Gomez, yang dicemooh oleh suporter.

Pembelaan itu disampaikan Virgil van Dijk menjelang laga timnas Irlandia Utara vs Belanda di Kualifikasi Euro 2020, Sabtu (16/11/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Seperti diketahui, Joe Gomez dicemooh oleh beberapa suporter The Three Lions - julukan timnas Inggris - dalam kemenangan 7-0 atas Montenegro pada Kamis (14/11/2019).

Insiden tersebut terjadi karena Joe Gomez terlibat perselisihan dengan pemain Manchester City, Raheem Sterling, pada laga Liverpool vs Manchester City.

Baca juga: Van Dijk dan Wijnaldum Dapat Sambutan Meriah di Timnas Belanda

Pada pertandingan timnas Inggris vs Montenegro, Joe Gomez merupakan pemain The Three Lions pertama yang meninggalkan ruang ganti setelah pertandingan.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan hukuman kepada Sterling untuk tidak bermain dalam satu laga karena perselisihan dengan Joe Gomez.

Virgil van Dijk pun membela Joe Gomez yang merupakan rekan satu timnya di Liverpool.

"Saya kecewa melihatnya," kata Van Dijk tentang perlakuan suporter Inggris terhadap Gomez.

"Saya ingin mengatakan itu sudah ditangani. Saya pikir semua orang harus berhenti membicarakannya karena itu hanya hal yang sudah terjadi. Mereka semua sudah menyelesaikannya," ujar Van Dijk menambahkan.

"Semua orang perlu move on, tinggalkan Joe sendirian. Tapi ya, itu mengecewakan untuk dilihat," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X