Alasan Menpora Zainudin Amali Pakai Jersey Persija Jakarta

Kompas.com - 16/11/2019, 15:20 WIB
Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainudin Amali (tengah) menggunakan jersey Persija Jakarta pada acara pembukaan Turnamen Futsal Kontan Cup 2019, Sabtu 16 November 2019. KOMPAS.com/ M. Hafidz ImaduddinMenteri Pemuda dan Olah Raga, Zainudin Amali (tengah) menggunakan jersey Persija Jakarta pada acara pembukaan Turnamen Futsal Kontan Cup 2019, Sabtu 16 November 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemandangan menarik terjadi saat Menpora Zainudin Amali membuka Turnamen Futsal Kontan Cup 2019, Sabtu (16/11/2019).

Pada acara pembukaan itu, Zainudin Amali mengenakan jersey Persija Jakarta.

Ketika ditanya mengapa menggunakan jersey Persija, Zainudin Amali mengaku hanya ingin tampil santai dan tidak ada alasan khusus.

"Ini kan saya lagi di Jakarta, jadi ya pakai Persija. Kalau ke kota lain, misalnya Surabaya, saya pasti akan pakai Persebaya," kata Zainudin.

"Acara ini kan santai, jadi enggak mungkin kalau pakai kemeja, terlalu resmi. Dulu saya pernah pakai jersey lain, tetapi sempat diprotes," ujar Zainudin yang diakhiri dengan tawa.

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Buka Turnamen Futsal Kontan Cup 2019

Lebih lanjut, Zainudin mengaku dirinya adalah seorang kolektor jersey.

Terkait dengan hobinya itu, Zainudin kini mengaku sedang mengumpulkan jersey dari tim Indonesia.

"Dulu saat saya masih di Komisi I, saya sering ke luar negeri. Saat pulang, saya pasti membawa jersey tim dari kota yang saya kunjungi. Kalau Anda tanya koleksi saya, jersey tim mana pun pasti ada," ujar Zainudin.

"Saat ini, saya masih mengumpulkan jersey dari tim Indonesia. Nantinya, saya akan pakai untuk kunjungan. Jadi Menpora kok pakai jersey tim luar negeri, harus nasional," ujar Zainudin menambahkan.

Baca juga: Menpora Tak Berani Janjikan Indonesia Juara Umum SEA Games 2019

Untuk diketahui, Zainudin Amali baru dilantik menjadi Menpora pada Oktober 2019 lalu.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X