Menpora Zainudin Amali Buka Turnamen Futsal Kontan Cup 2019

Kompas.com - 16/11/2019, 13:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainudin Amali (tengah) bersama Plt Deputi IV Kemenpora, Yuni Purwanti (kiri) dan Pimpinan Redaksi Kontan, Ardian Taufik (paling kanan) dalam acara pembukaan Turnamen Futsal Kontan Cup 2019 di Plaza Futsal, Sabtu, 16 November 2019. KOMPAS.com/ M. Hafidz ImaduddinMenteri Pemuda dan Olah Raga, Zainudin Amali (tengah) bersama Plt Deputi IV Kemenpora, Yuni Purwanti (kiri) dan Pimpinan Redaksi Kontan, Ardian Taufik (paling kanan) dalam acara pembukaan Turnamen Futsal Kontan Cup 2019 di Plaza Futsal, Sabtu, 16 November 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, membuka Turnamen Futsal Kontan Cup 2019, Sabtu (16/11/2019).

Acara pembukaan itu digelar di Lapangan Planet Futsal, Kuningan, Jakarta.

Pada acara ini, Menpora juga didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Deputi IV Kemenpora, Yuni Purwanti.

Dalam kata sambutannya, Zainudin Amali mengapresiasi Kontan yang punya kepedulian terhadap olahraga, terutama futsal.

Baca juga: Indonesia Masuk Nomine Tim Futsal Terbaik ASEAN

"Saya sangat mengapresiasi Kontan dan Grup Kompas secara keseluruhan. Kami harap turnamen seperti ini bisa terus diadakan agar futsal Indonesia terus berkembang," kata Zainudin.

"Semoga turnamen ini bisa melahirkan pemain untuk timnas kita. Sepak bola kita sulit berprestasi, semoga futsal bisa. Saya ucapkan selamat bertanding," ujar Zainudin menambahkan.

Lebih lanjut, Zainudin berharap Grup Kompas Gramedia turut menyukseskan gelaran Piala Dunia U-20 2021 dengan Indonesia menjadi tuan rumah.

"Jangan lupa kita punya agenda besar Piala Dunia U-20. Kami berharap Grup Kompas Gramedia bisa berpartisipasi," kata Zainudin.

"Semoga kita tidak hanya sukses menjadi tuan rumah. Pak Presiden meminta saya untuk mengawal timnas Indonesia U-20 agar berprestasi. Kami tidak mau timnas kita tersingkir di babak penyisihan," ujar Zainudin.

Baca juga: Timnas Futsal Diminta Belajar dari Kesalahan pada Laga Final Piala AFF

Setelah memberi kata sambutan, secara simbolik Zainudin Amali membuka Turnamen Futsal Kontan Cup 2019 dengan menendang bola ke arah gawang.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X