Liga 2, Kesiapan Tim Grup A di Pertandingan Pamungkas

Kompas.com - 16/11/2019, 09:00 WIB
Lanjutan Babak 8 Besar Liga 2 2019 Mitra Kukar melawan Sriwijaya FC yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (13/11/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYULanjutan Babak 8 Besar Liga 2 2019 Mitra Kukar melawan Sriwijaya FC yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (13/11/2019) sore.


SURABAYA, KOMPAS.com - Babak 8 besar Liga 2 Indonesia mencapai babak puncak. Semua tim memiliki satu pertandingan lagi untuk menentukan siapa yang lolos ke babak semifinal.

Di Grup A terjadi persaingan yang cukup sengit.

Pasalnya, keempat tim memiliki peluang untuk bisa lolos ke babak semifinal dengan jarak poin yang sangat tipis.

Bahkan, selisih gol saja bisa menentukan siapa yang akan lolos siapa yang tidak. Pertandingan dipastikan semakin menegangkan karena diselenggarakan pada waktu yang bersamaan.

Berikut rangkuman kesiapan keempat tim yang berlaga di Grup A.

Baca juga: Hasil dan Klasemen 8 Besar Liga 2 2019 Matchday Kedua

Pemain Mitra Kukar Atep terjatuh setelah berebut bola dengan pemain Sriwijaya FC Bobby Satria pada lanjutan Babak 8 Besar Liga 2 2019 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (13/11/2019) sore.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Mitra Kukar Atep terjatuh setelah berebut bola dengan pemain Sriwijaya FC Bobby Satria pada lanjutan Babak 8 Besar Liga 2 2019 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (13/11/2019) sore.

Sriwijaya FC

Pada partai terakhir, Sriwijaya FC menghadapi lawan berat, Persiraja Banda Aceh, yang saat ini bertengger sebagai pemuncak grup.

Untuk bisa memuluskan langkah mereka ke partai semifinal, kemenangan wajib menjadi harga mati.

Namun, target tersebut dipastikan mendapatkan respons dari Laskar Rencong, sebutan Persiraja. Pasalnya, tim bermoto Lantak Maju tersebut juga menyasar promosi ke Liga 1.

"Kita sama-sama tahu, Persiraja memuncaki Grup Barat pada penyisihan kemarin. Kami sudah beberapa kali bertemu dengan Persiraja juga. Jadi, kami harus tetap berjuang supaya bisa meraih poin penuh," kata penyerang Laskar Wong Kito, Ahmad Ihwan.

Soal mental, Ihwan mengaku ada beban tersendiri. Pasalnya, ini adalah laga pamungkas. Namun, dua laga sebelumnya menjadi motivasi utamanya dan rekan-rekan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X