Fakhri Husaini Bantah Bakal Segera Pamit dari Timnas U-19 Indonesia

Kompas.com - 15/11/2019, 17:40 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini.
|

KOMPAS.comFakhri Husaini memberikan klarifikasi atas pernyataannya yang sempat diisyaratkan bakal segera mundur dari kursi kepelatihan Timnas U-19 Indonesia.

Kabar soal Fakhri Husaini bakal segera mundur berawal dari ucapannya saat memberikan keterangan usai laga timnas U-19 Indonesia kontra timnas U-19 Korea Utara, Minggu (10/11/2019).

Dia sempat mengucapkan bahwa tugasnya bersama timnas U-19 Indonesia sudah selesai seiring dengan berakhirnya Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Dia menjelaskan, PSSI memang menugaskannya melatih timnas U-19 Indonesia hingga berakhirnya Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Baca juga: Ada yang Tak Beres dengan Mundurnya Fakhri Husaini dari Timnas U-19

"Saya berpesan pada seluruh pemain siapa pun yang jadi pelatih mereka pada Piala Asia atau Piala Dunia U-20 2021, mereka harus tampil jauh lebih hebat dari saya," kata Fakhri.

"Buat saya yang paling penting adalah sudah memberikan kontribusi maksimal. Sudah memberikan rasa bangga kepada seluruh pecinta sepak bola," ucap dia.

Timnas U-19 Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan setelah menjadi juara Grup K pada babak kualifikasi.

Fakhri Husaini pun memilih kembali bekerja sebagai karyawan Pupuk Kaltim setelah tugasnya selesai bersama timnas U-19 Indonesia.

Baca juga: Bagus Kahfi Ingin Fakhri Husaini Tetap Latih Timnas U-19

"Bukan pamit, bahasanya begini, saya harus realistis menyampaikan bahwa tugas saya selesai," kata Fakhri Husaini kepada wartawan.

"Kalau tak pamit mau apa lagi. Masa saya masih mengaku-ngaku terus sebagai pelatih timnas U-19 Indonesia. Itu bahasa kontrak," ujarnya menjelaskan.

"Tugas saya sudah selesai karena kemarin pada saat izin dari perusahaan Pupuk Kaltim hingga kualifikasi juga sesuai dari permintaan PSSI," katanya lagi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X