Semifinal Piala Dunia U-17, Meksiko Bekuk Belanda, Brasil ke Final

Kompas.com - 15/11/2019, 16:55 WIB
Tim Brasil U-17 melakukan selebrasi ketika berhasil mengalahkan Perancis U-17 dan berhak melaju ke Final Piala Dunia U-17 2019 ADRIAN MACIASTim Brasil U-17 melakukan selebrasi ketika berhasil mengalahkan Perancis U-17 dan berhak melaju ke Final Piala Dunia U-17 2019

KOMPAS.com - Dua laga semifinal Piala Dunia U-17 2019 Brasil telah digelar di Stadion Bezarro, Gama, Brasilia, ibu kota Brasil, pada Jumat (15/11/2019).

Semifinal Piala Dunia U-17 2019 menyajikan laga seru antara Meksiko vs Belanda dan Perancis vs Brasil.

Meksiko menjadi tim pertama yang berhasil menembus final setelah secara mengejutkan mampu membekuk Belanda melalui adu penalti seusai bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Meksiko sempat tertinggal di menit ke-74 setelah Youri Regeer, pemain tengah Belanda, mampu memanfaatkan peluang di depan gawang kawalan kiper Eduardo Garcia.

Namun, 5 menit berselang, Efrain Alvarez mampu memaksimalkan tendangan bebas yang menghujam keras ke gawang Belanda.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Alhasil, pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Baca juga: Surabaya Sambut Piala Dunia U-20 Tahun 2021, Siapkan Akses Jalan, Bangun Fasilitas Standar FIFA

Di babak adu penalti, kiper andalan Meksiko, Eduardo Garcia, tampil sebagai pahlawan usai mampu menepis dua tendangan penalti pemain Belanda.

Penampilan gemilang Eduardo Garcia tersebut sekaligus membawa Meksiko melaju ke babak setelah unggul 4-3 di babak adu penalti.

Pada laga semi final berikutnya, tersaji big match antara dua tim unggulan, Perancis vs Brasil.

Brasil yang bertindak sebagai tuan rumah justru harus tertinggal dua gol lebih dulu melalui kaki Arnaud Kalimuendo-Muinga dan Nathanael Mbuku yang masing-masing tercipta di menit ke-7 dan ke-13.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber FIFA.com
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X