Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hong Kong Open 2019, Ahsan/Hendra Tembus Semifinal Ke-10

Kompas.com - 15/11/2019, 12:17 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengamankan tiket babak semifinal turnamen Hong Kong Open 2019.

Di babak perempat final yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Jumat (15/11/2019), Ahsan/Hendra mengalahkan Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen dua gim langsung.

The Daddies, julukan bagi Ahsan/Hendra, menang dengan skor kembar 21-11, 21-11 dalam durasi pertandingan selama 27 menit.

Laga perempat final tersebut tercatat sebagai pertemuan pertama antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen.

Baca juga: Hasil Hong Kong Open 2019, 6 Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final

Namun, sebelum berpasangan dengan Mads Conrad-Petersen, Mathias Boe sudah beberapa kali berhadapan dengan Ahsan/Hendra.

Bersama dengan Carsten Mogensen, Mathias Boe pernah bertemu sebanyak enam kali dengan The Daddies.

Rekor pertemuan kedua pasangan veteran tersebut adalah 5-1 untuk keunggulan Ahsan/Hendra.

Sementara itu, bersama Kim Astrup, Mathias Boe juga mengalami kekalahan saat bertemu dengan Ahsan/Hendra di turnamen Sudirman Cup 2019 lalu.

Adapun babak semifinal Hong Kong Open 2019 besok Sabtu (16/11/2019), akan menjadi semifinal ke-10 bagi Ahsan/Hendra di tahun 2019.

Baca juga: Hong Kong Open 2019, Ruselli Terkejut Bisa Menang atas An Se Young

Sebelum Hong Kong Open 2019, The Daddies tercatat sudah melakoni sembilan laga semifinal.

Sembilan laga semifinal tersebut terjadi di Indonesia Masters, All England, Singapore Open, New Zealand Open, Indonesia Open, Japan Open, World Championships, China Open, dan Denmark Open.

Dari kesembilan laga semifinal tersebut, The Daddies sukses meraih tiket final dan menjadi juara di tiga turnamen, yakni All England, New Zealand Open, dan World Championships.

Di babak semifinal, Ahsan/Hendra akan menunggu pemenang antara Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dan Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China).

Indonesia masih berpeluang meloloskan satu wakil ganda putra melalui pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang diperkirakan akan bermain sore nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com