Ingin Hengkang dari Dortmund, Jadon Sancho Dilirik 4 Klub Top Eropa

Kompas.com - 15/11/2019, 12:00 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemain sayap muda asal Inggris, Jadon Sancho, mulai dibidik beberapa klub besar Eropa seiring semakin mencuatnya rumor rencana hengkang sang pemain dari Borussia Dortmund.

Real Madrid, Paris Saint-Germain, Manchester United dan LIverpool merupakan empat klub yang paling berniat untuk mendatangkan Jadon Sancho.

Pasalnya, seperti dikutip dari Dailymail, pihak Dortmund dikabarkan sudah menyiapkan pengganti Sancho apabila sang pemain benar-benar akan hengkang.

Pada Agustus 2019 lalu, Dortmund dikabarkan sudah menyiapkan potensi kesepakatan atas Sancho dengan nilai sejumlah 100 juta poundsterling atau senilai 1,8 triliun rupiah.

Rumor tersebut kembali menguat setelah Sancho mengalami beberapa masalah internal dengan klub.

Baca juga: Syarat Manchester United Rekrut Sancho

Tepatnya pada pekan ke-8 Bundesliga - kasta tertinggi Liga Jerman, Sancho harus absen pada pertandingan penting kontra Borussia Monchengladbach, Sabtu (19/10/2019).

Sancho terlambat hadir ke pusat pelatihan Dortmund seusai membela timnas Inggris.

Akibatnya, sang pemain harus didenda 86.000 poundsterling atau senilai 1,5 miliar rupiah serta harus melaporkan hasil latihan pribadinya setelah itu.

Hal ini menuai kritik dari Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc. Lucien Favre selaku pelatih kepala Dortmund pun pada akhirnya memperingatkan sang pemain di depan publik atas kejadian tersebut.

Rumor cedera juga sempat menimpa Sancho kala dirinya ditarik keluar setelah terlihat kesakitan pada menit ke-82 saat menjamu Inter Milan pada pekan ke-4 Liga Champions, Rabu (6/11/2019).

Menanggapi rumor tersebut, Favre menyangkal dan menyatakan bahwa Sancho siap bermain saat melawan Bayern Muenchen.

"Dia (Sancho) tidak cedera, Dia sudah berlatih kemarin," ucap Favre.

Namun, hal janggal antara Sancho dan Dortmund pun kembali muncul ketika dirinya ditarik keluar di menit ke-36 dalam laga melawan.

Pada laga pekan ke-11 Bundesliga, Minggu (10/11/2019), itu Dortmund dihabisi Bayern dengan skor 0-4.

Baca juga: Bayern Muenchen Vs Dortmund, Der Klassiker Jadi Pesta Gol Die Roten

Banyak pihak menilai bahwa Sancho sedang dalam keadaan baik untuk bisa menyelesaikan pertandingan meskipun sang pemain terlihat lamban.

Kejanggalan inilah yang kemudian menarik perhatian beberapa klub Eropa.

Manchester United dan PSG yang sudah mengincar sang pemain sejak musim panas lalu kembali menunjukkan ketertarikannya.

Bahkan Real Madrid yang mengaku sudah mengincar Sancho sejak sang pemain meninggalkan Manchester City pada Agustus 2017 lalu, kembali menunjukkan ketertarikannya.

Kini, Liverpool dikabarkan juga ikut tertarik untuk berebut tanda tangan Sancho. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com