Brasil Vs Argentina, Lionel Messi Kembali Bela Tim Tango

Kompas.com - 15/11/2019, 09:51 WIB
Lionel Messi meninggalkan lapangan pertandingan seusai dikartu merah wasit pada pertandingan perebutan posisi ketiga Copa America 2019 antara Argentina vs Cile di Arena Corinthians, 6 Juli 2019. AFP/EVARISTO SALionel Messi meninggalkan lapangan pertandingan seusai dikartu merah wasit pada pertandingan perebutan posisi ketiga Copa America 2019 antara Argentina vs Cile di Arena Corinthians, 6 Juli 2019.
|

KOMPAS.com - Megabintang Lionel Messi berkesempatan kembali membela tim nasional Argentina saat melawan Brasil pada laga persahabatan.

Laga Brasil vs Argentina itu akan digelar di Arab Saudi, tepatnya di King Saud University Stadium, pada Jumat (15/11/2019).

Pertandingan Brasil vs Argentina bisa menjadi laga comeback Messi untuk membela Tim Tango.

Sebelumnya, bintang Barcelona itu mendapat hukuman tidak boleh bermain untuk Argentina selama tiga bulan dan denda 50.000 dollar AS (sekitar Rp 710 juta).

Baca juga: Rodrygo Goes Berkesempatan Debut bersama Timnas Brasil Saat Kontra Argentina

Hal itu akibat komentar kontroversial sang megabintang seusai "hanya" membawa Argentina menjadi peringkat ketiga Copa America 2019.

Messi menyebut Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) sarang korupsi.

Kini, masa hukuman itu telah berakhir. Messi pun berpeluang kembali membela Argentina, spesialnya lagi melawan Brasil, rival bebuyutan.

Selain itu, laga besar antara Brasil vs Argentina ini pun mendapat perhatian dari penyerang Tim Samba, Gabriel Jesus.

Menurut dia, laga melawan Argentina selalu menarik dan penuh gengsi.

"Selalu bagus untuk memainkan pertandingan sebesar ini, Brasil dan Argentina adalah sepak bola klasik terbaik," kata striker Manchester City itu, dikutip dari BBC.

Baca juga: Icardi Diabaikan Timnas Argentina meski Garang bersama PSG

Gabriel Jesus akan menghadapi rekan setimnya di Manchester City, Sergio Aguero dan Nicolas Otamendi.

"Saya berbicara dengan Otamendi, saya bercanda dengannya, saya katakan, jika dia menabrak saya, saya akan 'membalasnya'!" ucap dia.

"Ketika bersama di klub, kami semua 'berenang ke arah yang sama'. Sekarang saya membela negara, dan mereka membela negara mereka sendiri. Biarkan mereka melakukan yang terbaik, tetapi ada persaingan," ucapnya.

Ini adalah pertemuan pertama antara kedua negara sejak Brasil mengalahkan Argentina 2-0 di semifinal Copa America 2019 pada Agustus lalu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X