Lindelof Akui Man United Sulit Konsisten 90 Menit untuk Menang

Kompas.com - 14/11/2019, 22:00 WIB
Victor Lindelof menyundul bola pada pertandingan Manchester United vs Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 29 Januari 2019. AFP/PAUL ELLISVictor Lindelof menyundul bola pada pertandingan Manchester United vs Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 29 Januari 2019.

KOMPAS.com - Bek Manchester United, Victor Lindelof, mengakui timnya masih belum menemukan cara untuk bisa konsisten bermain hingga akhir laga untuk meraih kemenangan.

Lindelof menilai Man United kesulitan menampilkan penampilan terbaik di setiap minggunya. Menurut Lindelof, masalah ini masih belum bisa diatasi Ole Gunnar Solskjaer dan pemain lain.

"Ketika bermain melawan tim besar, kami semua sangat kompak dan mendapat hasil terbaik. Tapi beberapa hari selanjutnya kami bertemu tim kecil, kami terlihat tidak nyaman untuk bermain," kata Lindelof dikutip dari situs web Goal.

"Kami memulai laga dengan baik, bermain cepat. Tapi kami seperti berhenti bermain setelah laga berjalan 20 menit. Hal ini sangat rumit dan kami pada akhirnya bermain buruk," ujar bek asal Swedia ini menambahkan.

Baca juga: Sudah Copot Gips, Paul Pogba Akan Kembali Beraksi dengan Man United

Lebih lanjut, Lindelof menilai inkonsistensi ini membuat kepercayaan diri para pemain tidak bagus.

Untuk bisa mengatasi masalah ini, Lindelof menganggap dua atau tiga kemenangan beruntun akan membuat Man United kembali ke performa aslinya.

"Secara umum satu hal yang harus kami perbaiki untuk membawa Man United ke level sebenarnya adalah menang secara beruntun di setiap minggu," kata Lindelof.

"Terkadang kami tidak bermain baik, tapi kami harus tetap menang terlebih dahulu. Itu adalah masalah utama kami," ujar Lindelof menambahkan.

Inkonsistensi memang menjadi masalah utama Man United musim ini. Dalam lima laga terakhir di Liga Inggris, Man United hanya bisa meraih tujuh poin dari 15 angka maksimal yang bisa didapat.

Alhasil, Man United kini tertahan di peringkat tujuh klasemen dengan koleksi 16 poin.

Baca juga: Solskjaer Siapkan Maguire Jadi Kapten Jangka Panjang Man United

Setan Merah, julukan Man United, tertinggal sembilan angka dari Manchester City di urutan empat atau zona terakhir Liga Champions.

Selain itu, cedera pemain juga menjadi masalah Man United. Total lima pemain inti Man United yang saat ini masih cedera dan belum tahu kapan akan kembali bermain.

Lima pemain tersebut adalah, Eric Baily, Nemanja Matic, Luke Shaw, Diogo Dalot, dan juga Paul Pogba.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X