Menpora Targetkan 45 Medali Emas pada SEA Games 2019

Kompas.com - 14/11/2019, 16:41 WIB
Menpora Zainuddin Amali saat melakukan konferensi pers di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kamis (14/11/2019).  KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA Menpora Zainuddin Amali saat melakukan konferensi pers di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kamis (14/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) RI, Zainuddin Amali, menargetkan 45 medali emas bagi kontingen Indonesia dalam ajang SEA Games 2019

Jelang pembukaan SEA Games 2019 pada 30 November mendatang, Menpora mengatakan bahwa seluruh kontingen Indonesia telah melakukan persiapan secara maksimal. 

Menyoroti kesiapan para atlet yang akan berlaga dalam SEA Games, Menpora mengatakan bahwa target kontingen Indonesia harus lebih baik dari SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. 

Dua tahun lalu, Indonesia finis di posisi kelima dengan raihan 38 medali emas, 63 perak, dan 90 perunggu. 

"Pertama, kita mau lebih baik dari SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Kita waktu itu peringkat lima, kalau lebih baik tentu peringkatnya harus di atas," ucap Menpora kepada awak media.

Baca juga: Mau Tahu Jumlah Bonus SEA Games 2019? Ini Dia...

Menpora mengatakan bahwa target awal SEA Games 2019 yakni meraih 50 medali emas. 

Namun, setelah melakukan diskusi dengan CdM, Menpora memutuskan untuk menurunkan target menjadi 45 medali emas. 

"Kalau perkiraan emas, kita target 50 medali emas. Tetapi kita discount lagi, karena gini, akan ada beberapa hal non-teknik yang tidak bisa kita duga," ucap Menpora. 

"Maka setelah saya pastikan dengan CdM, menjadi 45 medali emas."

Dalam konferensi pers pada Kamis (14/11/2019) siang, Menpora juga menambahkan bahwa komposisi atlet Indonesia yang dikirim ke SEA Games 2019 yakni 60 persen atlet muda dan 40 persen atlet senior. 

Baca juga: SEA Games 2019, Tim Skateboard Indonesia Targetkan 2 Emas

"Kombinasi atlet kita pada SEA Games besok adalah 60 persen atlet muda 40 persen atlet senior. Saya rasa ini sinkron dengan pembinaan kita. Jadi kita dorong atlet-atlet muda kita untuk terjun ke SEA Games," ucap Zainuddin Amali. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya