Juergen Klopp Harap Tak Ada Pemain Cedera Saat Bela Timnas

Kompas.com - 14/11/2019, 14:00 WIB
Mohamed Salah mengalami cedera ringan pada pertandingan Liverpool vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 5 Oktober 2019. AFP/PAUL ELLISMohamed Salah mengalami cedera ringan pada pertandingan Liverpool vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 5 Oktober 2019.
|

KOMPAS.com – Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku cukup khawatir kepada beberapa pemainnya yang dipanggil timnas dalam ajang internasional.

Klopp berharap agar tidak ada pemain yang cedera demi tekad meraih gelar Liga Inggris.

Liverpool sedang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan keunggulan delapan poin dari pesaing terdekat, Leicester City.

The Reds kian nyaman di puncak klasemen setelah berhasil menundukkan kandidat juara Liga Inggris lainnya, Manchester City, pada akhir pekan lalu.

Baca juga: Klopp Masih Tidak Percaya Liverpool Kini di Puncak Liga Inggris

Liverpool sedang dalam usaha untuk memenangi gelar Liga Inggris pertama sejak 1990.

Oleh karena itu, dilansir dari BolaSport dari Mirror, Kamis (14/11/2019), Klopp khawatir apabila pemainnya ada yang cedera karena bisa membahayakan posisi timnya.

Liverpool akan kembali beraksi di Liga Inggris dengan melawan Crystal Palace setelah jeda internasional usai.

Selain itu, Liverpool akan melawan Aston Villa di Piala Liga Inggris pada 17 Desember 2019 dan bertanding di Piala Dunia Antarklub di Qatar sehari setelahnya.

Baca juga: Legenda Liverpool Tak Mau Lihat Steven Gerrard Gantikan Juergen Klopp

Menanggapi jadwal berat yang harus dihadapi skuad asuhannya, Klopp berharap agar pemainnya tetap sehat ketika kembali ke Liverpool pada akhir pekan depan.

Klopp menginginkan semua pemainnya siap untuk beberapa bulan ke depan, termasuk saat harus menjalani dua pertandingan di dua kompetisi berbeda dalam kurun waktu singkat.

"Sekarang sebagian besar pemain sedang pergi untuk jeda internasional terakhir tahun ini dan mereka harus kembali sehat," ujar Klopp.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X