Hasil ATP Tour Finals, Stefanos Tsitsipas Lolos ke Semifinal

Kompas.com - 14/11/2019, 10:40 WIB
Petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas, melaju ke semifinal Australian Open 2019 setelah mengalahkan Roberto Bautista Agus (Spanyol) di perempat final, Selasa (22/1/2019). William WEST / AFPPetenis Yunani, Stefanos Tsitsipas, melaju ke semifinal Australian Open 2019 setelah mengalahkan Roberto Bautista Agus (Spanyol) di perempat final, Selasa (22/1/2019).

KOMPAS.com - Petenis termuda di pentas ATP Tour Finals, Stefanos Tsitsipas, berhasil menempatkan kakinya ke babak semifinal.

Tsitsipas memastikan langkah tersebut setelah berhasil memenangi laga keduanya kontra juara bertahan ATP Tour Finals, Alexander Zverev.

Bertanding di O2 Arena, London, Inggris, Kamis (14/11/2019) dini hari WIB, petenis berusia 21 tahun itu mengandaskan lawannya dengan skor 6-3, 6-2.

Pada pertandingan pertama, Tsitsipas juga mampu mengalahkan petenis nomor empat dunia, Daniil Medvedev 7-6(7-5), 6-4.

Baca juga: Rafael Nadal Kalah dari Zverev di Laga Perdana ATP Tour Finals

Dua kemenangan itu cukup mengantarkan atlet asal Yunani itu ke babak semifinal turnamen akhir tahun tenis lapangan tersebut.

"Ini sangat bagus bahwa saya bisa bermain di semifinal, tetapi saya harus konsentrasi, melanjutkan apa yang telah saya lakukan untuk beberapa hari ke depan," kata Tsitsipas dilansir laman resmi ATP Tour.

Kemenangan atas Zverev ini menjadi yang keempat kalinya dalam lima pertemuan.

"Saya selalu menemukan motivasi ekstra untuk bermain bagus melawan petenis top dunia. Saya menganggap Sascha (sapaan akrab Zverev) juga bagian dari kelompok elite ini," kata dia.

Baca juga: Laga Perdana ATP Tour Finals, Federer Kalah, Djokovic Menang

Berada di Grup Andre Agassi, Tsitsipas akan bertemu dengan petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, di pertandingan selanjutnya.

Nadal sendiri sepat kalah pada laga pertama kontra Zverev. Kemudian bangkit dengan memetik kemenangan melawan Daniil Medvedev.

Untuk itu, pertemuan dengan Tsitsipas akan sangat menentukan kelanjutan Nadal di pentas ATP Tour Finals ini.

Sementara itu, Zverev mengakui keunggulan Stefanos Tsitsipas dalam pertemuannya.

Baca juga: Rafael Nadal Ingin Jadi Juara di ATP Finals

"Saya pikir, dia (Tsitsipas) bermain sangat fantastis. Saya bermain sangat buruk," kata Zverev.

"Pada level ini, beginilah hasilnya ketika seseorang bermain bagus dan Anda tidak bermain sebaik mungkin," katanya.



Sumber ATP
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X