Bukan Jadi Pelatih, Ini Pekerjaan Baru Arsene Wenger

Kompas.com - 14/11/2019, 10:22 WIB
Arsene Wenger tampak semringah seusai Arsenal menang atas AC Milan pada babak 16 besar Liga Europa di San Siro, Kamis (8/3/2018). AFP/MARCO BERTORELLOArsene Wenger tampak semringah seusai Arsenal menang atas AC Milan pada babak 16 besar Liga Europa di San Siro, Kamis (8/3/2018).

KOMPAS.com - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, baru-baru ini meneken pekerjaan barunya.

Sejumlah rumor menyebutkan bahwa Arsene Wenger bakal mengisi kekosongan kursi pelatih Bayern Muenchen.

Nyatanya, pria asal Perancis baru saja meneken kerja sama dengan badan tertinggi Federasi Sepak Bola Internasional ( FIFA) sebagai Kepala Pengembangan Sepak Bola Global.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, menyambut baik penunjukkan tersebut di Zurich, Jerman.

Dengan penunjukkan tersebut, Arsene Wenger bertugas untuk mengawasi dan mengarahkan perkembangan sekaligus pertumbuhan sepak bola di dunia.

Baca juga: Arsene Wenger Akan Bicara dengan Petinggi Bayern soal Posisi Pelatih

"Kami sangat senang dengan kerja sama ini bersama Arsene Wenger. (Dia) seorang pria top, kepribadian dalam sepak bola sangat bagus," kata Gianni Infantino dikutip Sky Sports.

"Saya pikir hanya sangat sedikit orang di seluruh dunia sepak bola, mungkin bahkan di luar sepak bola, yang benar-benar dihormati seperti Arsene," ungkap dia.

"Saya mengandalkan Arsene. Dia adalah bagian dari tim. Kami dapat melakukan hal-hal besar dalam hal pengembangan sepak bola di seluruh dunia," tambah Gianni Infantino.

Seperti diketahui, Arsene Wenger mengabdikan hidupnya dalam sepak bola selama 22 tahun lamanya bersama Arsenal.

Baca juga: Bayern Muenchen Tak Tertarik Tunjuk Arsene Wenger Jadi Pelatih

Di bawah asuhan Arsene Wenger, Arsenal sempat mendapat julukan The Invicible karena tak terkalahkan dalam satu musim, tepatnya musim 2003-2004.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Sky Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X