MotoGP Valencia 2019, Fabio Quartararo Berpeluang Bikin Rekor Anyar

Kompas.com - 13/11/2019, 22:20 WIB
Fabio Quartararo menjalani latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 25 Oktober 2019. AFP/GLENN NICHOLLSFabio Quartararo menjalani latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 25 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha Sepang Racing Team, Fabio Quartararo, mempunyai kans untuk membuat rekor baru pada gelaran MotoGP Valencia 2019 akhir pekan ini.

MotoGP Valencia yang merupakan seri terakhir MotoGP 2019, akan dihelat Sirkuit Ricardo Torno, Valencia, Minggu (17/11/2019).

Hingga seri ke-18 MotoGP 2019, Quartararo menduduki peringkat ke-6 klasemen sementara dengan raihan 172 poin.

Pada ajang MotoGP Valencia 2019 nanti, rookie asal Perancis itu mengincar gelar sebagai pebalap independen terbaik, mengingat pesaing terdekatnya, Jack Miller, baru mengumpulkan 149 poin.

Baca juga: Lorenzo Kini Sudah Lupa Rasa Naik Podium Juara MotoGP

Secara matematis, perolehan poin Quartararo masih bisa disusul oleh Jack Miller.

Namun, dilansir BolaSport, banyak yang menjagokan bahwa titel sebagai pebalap independen tidak akan luput dari genggaman Quartararo.

Terlebih, Quartararo tampil impresif dalam empat seri balapan terakhir, dengan meraih dua podium dan dua pole position.

Sadar bahwa dirinya sangat membutuhkan gelar tersebut, Quartararo pun bertekad tampil habis-habisan di Valencia.

"Target kami adalah menyelesaikan musim ini dengan hasil positif di Valencia," ujar pebalap berjuluk El Diablo tersebut, dikutip dari Crash.

"Saat ini, kami sangat dekat dengan gelar pebalap independen terbaik, mengingat jarak kami dengan Jack (Miller) lebih dari 20 poin," katanya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X