Victor Lindelof Rindu Lihat Sosok Jose Mourinho di Pinggir Lapangan

Kompas.com - 13/11/2019, 21:20 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris pada 22 September 2018.
LINDSEY PARNABY/AFPEkspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris pada 22 September 2018.

KOMPAS.com - Bek Manchester United, Victor Lindelof, mengaku rindu melihat Jose Mourinho berdiri di pinggir lapangan sebagai pelatih.

Jose Mourinho dibebastugaskan dari Manchester United pada Desember 2018 lalu setelah dua setengah musim masa bakti.

Selama menukangi Man United, Mourinho berhasil mempersembahkan tiga trofi, termasuk gelar Liga Europa 2016-2017.

Baca juga: Jose Mourinho Masih Khawatir dengan Performa Chelsea

Setelah dilepas Man United, Mourinho dikait-kaitkan dengan beberapa klub.

Arsenal menjadi klub yang paling sering disebut seiring dengan ketidakpuasan manajemen The Gunners terhadap kinerja Unai Emery.

Kendati demikian, Mourinho belum juga meneken kontrak dengan klub mana pun dan saat ini bertugas menjadi pundit di Sky Sport.

Baca juga: Sosok Utama di Balik Kebangkitan Man United

Sudah 11 bulan semenjak Mourinho pergi dari Old Trafford, tapi rasa hormat pemain Man United kepada jasa pelatih asal Portugal itu tidak berkurang.

Victor Lindelof menjadi pemain Man United yang menaruh respek tinggi tehadap pria 54 tahun itu.

Terlebih, Mourinholah yang membawa bek Swedia itu ke Theatre of Dreams.

Baca juga: Man United Saingi Barcelona dalam Perburuan Gelandang Muda Perancis

Lindelof dibeli Man United dari Benfica dengan biaya sebesar 35 juta euro (sekitar Rp559 miiliar) pada bursa transfer musim panas 2017.

"Saya menaruh hormat kepadanya dan menghargai semua yang pernah Mourinho katakan dan lakukan untuk saya, dari memarahi hingga pelukan-pelukannya," kata Lindelof kepada Aftonbladet.

"Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik dunia, dan seharusnya saat ini melatih tim besar. Saya merindukannya di sepak bola," ujar Lindelof menambahkan.

Baca juga: Sudah Copot Gips, Paul Pogba Akan Kembali Beraksi dengan Man United

Lindelof saat ini menjelma menjadi sosok sentral di lini belakang Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Bek kelahiran Swedia 25 tahun silam itu telah membukukan 13 penampilan bersama Setan Merah di seluruh kompetisi.



Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X