Kompas.com - 13/11/2019, 20:00 WIB
 Alvaro Morata merayakan partai ke-1000 Top Skor bersama Mendizorroza . AFP/ANDER GILLENEA Alvaro Morata merayakan partai ke-1000 Top Skor bersama Mendizorroza .

KOMPAS.com - Penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata, menyebut bahwa salah satu faktor yang membuat dirinya tidak betah di Chelsea adalah sikap dari rekan satu tim.

Menurut Morata, para pemain Chelsea tidak pernah memberi dukungan ketika dirinya sedang dalam performa yang buruk.

Morata menilai sikap dari skuad Chelsea sangat menghambat kariernya sebagai pesepak bola.

"Saya kehilangan rasa percaya diri di Chelsea. Di Inggris, ketika saya gagal mencetak gol, rekan satu tim langsung menatap saya dengan sinis," kata Morata dikutip dari Express.

"Sepanjang karier saya, saya tidak pernah menghadapi situasi yang sangat membatasi seperti ini (di Chelsea)," ujar Morata.

Baca juga: 2 Tahun Lagi, Chelsea Bisa Jadi Kandidat Kuat Juara Liga Inggris

Morata datang ke Chelsea dari Real Madrid di awal musim 2017-2018. Di musim debutnya, Morata hanya bisa mencetak 15 gol dari 48 penampilan di semua kompetisi.

Di musim kedua, penampilan Morata tak kunjung membaik dengan hanya mencetak sembilan gol dari 24 laga.

Inkonsitensi itu membuat Morata dilepas ke Atletico Madrid dengan status pinjaman di tengah musim 2018/2019.

Mengenang masa kepindahannya, Morata mengaku sempat ditahan Chelsea setidaknya hingga akhir musim.

Baca juga: Jose Mourinho Masih Khawatir dengan Performa Chelsea

Namun karena sudah tidak betah, Morata memutuskan segera pindah meski dengan status pinjaman.

"Saya berbicara ke istri bahwa saya ingin pergi sejauh mungkin di Januari (bursa tranfer) karena sudah tidak kuat dengan tekanan di Inggris," kata Morata.

"Atletico kemudian menawar saya. Saya juga mendapat tawaran dari tujuh tim lain. Saat itu, Chelsea meminta saya untuk bertahan. Tapi saya tetap memutuskan untuk pindah," tutur Morata menambahkan.

Kini bersama Ateltico Madrid, Morata harus bersaing dengan mantan striker Chelsea lainnya, Diego Costa.

Di musim ini, Morata baru tampil 13 kali dan sudah mengemas tujuh gol. Penampilan Morata kian membaik karena dalam empat laga terakhir di Liga Spanyol selalu mencetak gol.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X