Timnas Wing Chun Indonesia Target 9 Emas di Kejuaraan Dunia Hong Kong

Kompas.com - 13/11/2019, 18:20 WIB
Timnas Wing Chun Indonesia pada acara pelepasan atlet untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Ip Man Ving Tsun Match 2019 di Hong Kong, Rabu 13 November 2019. KOMPAS.com/ M. Hafidz ImaduddinTimnas Wing Chun Indonesia pada acara pelepasan atlet untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Ip Man Ving Tsun Match 2019 di Hong Kong, Rabu 13 November 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Timnas Wing Chun Indonesia menargetkan meraih sembilan medali emas pada kejuaran dunia 'Ip Man Ving Tsun Match 2019' di Hong Kong.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Federasi Wing Chun Indonesia, Martin Kusuma, dalam acara pelepasan atlet di MARC Hotel Passer Baroe, Jakarta Pusat, Rabu (13/11/2019).

Menurut Martin, Indonesia kali ini masih menjadi salah satu negara terkuat pada ajang ini.

Untuk itu, Martin menilai target sembilan medali emas sangat bisa dicapai oleh kontingen Indonesia kali ini.

"Jumlah medali Indonesia dari 2016 ke 2017 memang turun. Sekarang, kita target sembilan medali emas. Di dunia, negara lain kesulitan menggeser kita. Semoga kita bisa mencapai target itu," kata Martin Kusuma.

"Pada turnamen kali ini dibuka kelas baru yakni anak-anak dan grup. Kita tidak masalah. Kita juga ada atlet anak-anak dari hasil Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Kejuaraan Daerah (Kejurda)," ujar Martin menambahkan.

Baca juga: Pangkostrad Lepas Timnas Wing Chun Indonesia ke Hong Kong

Lebih lanjut, Martin menjelaskan bagaimana peta persaingan di Ip Man Ving Tsun Match 2019 yang merupakan edisi kelima.

"Hong Kong dan China masih menjadi pesaing terkuat Indonesia. Ada juga Singapur yang sudah pernah mendapat medali emas meskipun hanya satu," kata Martin.

"Kita beruntung, karena proses regenerasi atlet Wing Chun di Indonesia berjalan baik lewat Kejurnas dan Kejurda. Kita melakukan seleksi ketat untuk memilih atlet yang akan berangkat," tutur Martin menambahkan.

Dalam empat penyelenggaraan, Indonesia sudah dua kali menjadi juara umum. Hal itu terjadi pada tahun 2016 dan 2017.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X