Persib Bandung Vs Arema FC, Alfin Tuasalamony Minta Maaf ke Bobotoh

Kompas.com - 13/11/2019, 14:40 WIB
Pemain Arema FC di Liga 1 2019, Alfin Tuasalamony (kiri) dan Dendi Santoso (kanan). KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Arema FC di Liga 1 2019, Alfin Tuasalamony (kiri) dan Dendi Santoso (kanan).

KOMPAS.com - Alfin Ismail Tuasalamony menyampaikan permohonan maaf kepada para bobotoh saat laga Persib Bandung vs Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019) kemarin.

Pada laga Persib Bandung vs Arema FC tersebut, Alfin mengaku khilaf karena sudah melakukan provokasi kepada bobotoh, sebutan untuk pendukung Persib.

Menurut Alfin, pertandingan Persib Bandung vs Arema FC berjalan sengit dan sarat gengsi sehingga berdampak pula kepada emosinya.

Meski demikian, Alfin tetap mengakui bahwa apa yang dilakukannya tidak dibenarkan dan tidak sportif.

Baca juga: Hasil Persib Bandung Vs Arema FC, Maung Bandung Menang 3-0

"Saya minta kepada rekan semua, maaf atas perbuatan yang memprovokasi suporter. Saya minta maaf," kata Alfin setelah pertandingan.

Alfin menilai bahwa yang membuat pertandingan berjalan panas adalah keputusan wasit yang mengesahkan gol pertama Persib.

Gol yang diciptakan oleh Kim Jeffrey Kurniawan itu dinilai Alfin tidak sah karena sebelumnya terjadi pelanggaran.

Pendapat Alfin tersebut senada dengan penilaian pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

"Gol pertama itu menghancurkan pertahanan kami karena harusnya fair play," ujar Alfin kepada para awak media.

"Dalam pertandingan ini, seharusnya wasit tidak seperti itu. Ini menghancurkan sepak bola. Pertandingan menarik ini yang menghancurkan wasit, bukan suporter," tutur dia melanjutkan.

Pertandingan itu akhirnya dimenangi oleh Persib Bandung dengan skor 3-0. Gol dicetak oleh Kim, Omid Nazari, dan Frets Butuan.

Baca juga: Klasemen Liga 1 2019, Persib Bandung Dekati Papan Atas

Dengan hasil tersebut, Persib Bandung naik dua peringkat ke posisi keenam dengan mengumpulkan 40 poin dari 27 pertandingan.

Sementara itu, Arema FC berada di atas Persib dengan menempati peringkat kelima seusai meraih 41 poin dari 27 pertandingan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X