SEA Games 2019, Tim Skateboard Indonesia Targetkan 2 Emas

Kompas.com - 13/11/2019, 13:25 WIB
Atlet dan pelatih Skateboard Indonesia, siap mempersembahkan medali cabang skateboard untuk Indonesia di Asian Games 2018 di Palembang. BOLASPORT.COM/ NOVERTA SALYADIAtlet dan pelatih Skateboard Indonesia, siap mempersembahkan medali cabang skateboard untuk Indonesia di Asian Games 2018 di Palembang.

KOMPAS.com - Tim nasional skateboard Indonesia akan mengikuti kejuaraan multievent SEA Games 2019 yang akan digelar pada 30 November mendatang.

Kepala pelatih timnas skateboard Indonesia, Jo Jaya Charlers Kusuma, menargetkan dua medali emas dari nomor park dan street.

Peluang untuk meraih dua medali emas tersebut dapat diraih oleh Sanggu Darma Tanjung dari nomor street dan Jason Dennis Lijnzaat dari nomor park.

"Kami berharap tetap dua medali emas di nomor park dan street. Di street ada Sanggu dan park ada Jason," ucap Charles seperti dikutip Kompas.com dari Antaranews.

Charles juga menambahkan bahwa timnya mewaspadai tim tuan rumah Filipina yang memiliki ambisi besar untuk menjadi juara.

Dia mengatakan, meski Indonesia merupakan tim terkuat kedua di Asia setelah Jepang, tidak menutup kemungkinan bahwa tim Filipina bisa meraih gelar juara.

Baca juga: Raih 4 Medali, Skateboard Indonesia Tatap Olimpiade 2020

Apalagi, menurut dia, tim Filipina memiliki skater-skater naturalisasi dari Amerika Serikat.

"Namun, kami punya kendala ya, terutama tuan rumah. Dia memakai atlet naturalisasi dari AS semua," ucapnya.

Tidak hanya Filipina, Charles juga mewaspadai tim Thailand yang memiliki pelatih dari luar negeri.

Meski ada beberapa tim yang bisa menjadi lawan berat bagi anak asuhnya, Charles tetap optimistis bahwa mampu meraih targetnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya