Timnas U-22 Indonesia Krisis Striker Murni Jelang SEA Games 2019

Kompas.com - 13/11/2019, 12:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri saat jumpa pers seusai laga melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung Bantul KOMPAS.com / WIJAYA KUSUMAPelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri saat jumpa pers seusai laga melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung Bantul

KOMPAS.com – Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, mengakui timnya sedang krisis striker murni menjelang tampil dalam SEA Games 2019.

Padahal, watu persiapan timnas U-22 Indonesia menjelang pesta olahraga multievent itu tinggal menghitung waktu.

Meski demikian, Indra Sjafri tidak mempunyai pilihan untuk mencari striker terbaik. Ini membuat dia harus memoles pemain yang ada untuk menjadi penyerang tengah.

Indra Sjafri juga menyadari betapa sulitnya pihak pemandu bakat mencari pemain yang cocok diplot sebagai striker murni.

Marinus Wanewar yang awalnya menjadi pilihan utama Indra Sjafri gagal masuk skuad utama. Dia mengalami cedera tulang rawan.

Baca juga: Shin Tae-yong Kesampingkan Tawaran Lain demi Timnas Indonesia

Setelah Marinus Wanewar cedera, tim Garuda Muda tak memiliki pemain yang benar-benar berposisi sebagai striker.

"Sebenarnya untuk usia 22 tahun, saya mempunyai Marinus Wanewar yang bermain pada Piala AFF U-22 2019," kata Indra Sjafri dikutip BolaSport dari Antara News.

"Ketika Marinus cedera, saya harus mencari striker kelahiran 1997, tetapi pemain yang benar-benar kami harapkan tidak muncul," ucap Indra Sjafri.

Indra Sjafri melakukan eksperimen dengan menempatkan Muhammad Rafli sebagai striker. Padahal, di Arema FC dia bermain sebagai gelandang.

Baca juga: Pelatih Persib Kritik Kebijakan PSSI Soal Pemanggilan Pemain ke Timnas

Selain itu, Indra juga memanggil penyerang timnas Indonesia, Alberto Goncalves.

Halaman:


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya