Persebaya Vs PSM Makassar, Bajul Ijo Krisis Bek

Kompas.com - 13/11/2019, 11:45 WIB
Aji Santoso memimpin latihan rutin bersama Persebaya Surabaya di Lapangan Mapolda Jatim Surabaya, Jumat (01/11/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUAji Santoso memimpin latihan rutin bersama Persebaya Surabaya di Lapangan Mapolda Jatim Surabaya, Jumat (01/11/2019) sore.


BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya dipastikan tanpa bek cadangan saat melawan PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/2019) besok.

Kepastian tersebut menyusul krisis bek yang sedang melanda Bajul Ijo. Diketahui, semua bek andalan mereka absen karena berbagai alasan.

Nama pertama yang dipastikan absen adalah Rachmat Irianto. Bek jebolan akademi tersebut tengah disibukkan dengan persiapan SEA Games 2019 bersama timnas U-23.

Selanjutnya, Otavio Dutra. Bek asal Brasil yang baru saja merampungkan proses naturalisasi itu langsung dipanggil skuad Garuda untuk laga vs Malaysia di Stadion Bukit Jalil pada ajang babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga: Butut Kericuhan Suporter, Persebaya Harus Bayar Rp 400 Juta untuk Perbaikan GBT

Bek Hansamu Yama juga harus absen karena terkena akumulasi kartu. Hansamu terkena kartu kuning saat menjalani laga melawan PSS Sleman yang menyebabkannya harus absen saat melawan PSM Makassar.

Absennya ketiga bek itu membuat barisan pertahanan Bajul Ijo, julukan Persebaya, hanya menyisakan dua nama, Mokhamad Syaifuddin dan Andri Muliadi.

"Memang sudah dipastikan Dutra dan Hansamau tidak bisa main. Hansamau akumulasi dan Dutra pergi ke timnas. Praktis kami hanya tinggal memiliki dua pemain belakang yang berposisi center back," kata Aji santoso selaku pelatih kepala.

Kendati dalam konidsi yang cukup riskan, Aji tidak khawatir.

Baca juga: PS Tira-Persikabo Vs Persebaya, Debut Aji Santoso Berakhir Imbang

"Kami akan maksimalkan (pemain yang ada) karena kembali lagi kondisi ini tidak berbeda dengan lawan PS Tira, kami juga tidak lengkap kemarin," ucapnya.

Di sisi lain, Pesebaya masih memilliki satu nama yang bisa dipasang sebagai center back, yakni Aryn Wiliams.

Namun, tenaga gelandang bertahan asal Australia tersebut masih cukup vital di lini tengah sehingga kecil kemungkinan untuk ditarik ke belakang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X