Christian Pulisic Dicoret dari Timnas AS, Ini Alasannya...

Kompas.com - 13/11/2019, 06:15 WIB
Christian Pulisic mencetak hat-trick sempurna pada pertandingan Burnley vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Turf Moor, 26 Oktober 2019. AFP/OLI SCARFFChristian Pulisic mencetak hat-trick sempurna pada pertandingan Burnley vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Turf Moor, 26 Oktober 2019.

KOMPAS.com -  Christian Pulisic tidak masuk skuad Amerika Serikat (AS) yang akan melakoni dua laga internasional.

Hal ini menjadi pukulan bagi timnas Amerika Serikat lantaran Christian Pulisic mulai menunjukkan magisnya belakangan ini.

Setelah sempat menjadi pilihan kedua, pemain 21 tahun itu perlahan mampu menjawab kepercayaan Chelsea, terutama sang pelatih, Frank Lampard.

Baca juga: Chelsea Dikabarkan Tertarik Rekrut Striker FC Metz

Di ajang Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Pulisic main sejak menit pertama saat Chelsea menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge.

Ia mencetak satu gol dalam laga yang dimenangi Chelsea dengan skor 2-0 itu.

Gol tersebut merupakan yang kelima dalam tiga laga pamungkas Pulisic bersama Si Biru.

Akan tetapi, Pulsic tidak bermain penuh. Ia ditarik keluar pada menit ke-80 karena cedera pinggul dan digantikan oleh Callum Hudson-Odoi.

Baca juga: Legenda Chelsea Sebut Pulisic Bisa Selevel Hazard

Akibat cedera tersebut, Pulisic tidak bisa memperkuat timnas AS yang akan menghadapi Kanada dan Kuba di ajang CONCACAF Nations League.

"Christian Pulisic tidak masuk skuad. Keputusan ini adalah pertimbangan bersama dengan Chelsea demi kebaikan sang pemain," kata pelatih timnas AS, Gregg Berhalter.

"Keputusan ini sulit diambil karena semua pihak menginginkan Pulisic berada di sini. Namun, itu terlalu berisiko untuknya," Berhalter menambahkan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X