Hong Kong Open 2019, Hafiz/Gloria ke Babak Kedua Usai Singkirkan Wakil Taiwan

Kompas.com - 12/11/2019, 18:35 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. BADMINTON INDONESIAPasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.
|

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil melaju ke babak kedua Hong Kong Open 2019.

Hafiz/Gloria melaju setelah menyingkirkan pasangan ganda campuran Taiwan, Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Selasa (12/11/2019), Hafiz/Gloria menang atas Wang/Cheng seusai melalui pertarungan tiga gim, 17-21, 21-18, 21-13.

Baca juga: Hasil Hong Kong Open 2019, Indonesia Tambah Wakil dari Ganda Putri

Hafiz/Gloria sempat kehilangan gim pertama. Namun, pada gim kedua, mereka merubah strategi dengan bermain lebih agresif dan menyulitkan pergerakan Wang/Cheng.

"Di game pertama, kami masih belum bisa mengatasi kondisi angin di lapangan," kata Gloria, seperti dikutip dari laman Badminton Indonesia.

"Waktu latihan kami juga belum pernah mencoba lapangan tempat kami bertanding ini. feelingnya belum dapat, banyak pukulan kami yang tidak pas," ujar Gloria melengkapi.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan pada pertemuan sebelmnya di Macau Open 2019.

Baca juga: Hong Kong Open 2019, Tunggal Putra Diharapkan Perbaiki Inkonsistensi

Saat itu, Hafiz/Gloria kalah dua gim langsung, 20-22, 26-28.

"Kalah di pertemuan sebelumnya di Makau, karena salah cara main, sekarang lebih mengatur dan enggak kencang-kencang terus," ujar Hafiz.

"Kalau adu kencang-kencangan pukulan bisa kalah sama lawan yang pukulannya lebih kencang. Jadi kali ini kami belajar dari kesalahan," kata Hafiz menambahkan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X