Manchester City Izinkan Asisten Guardiola Pergi, Jika Emery Dipecat

Kompas.com - 12/11/2019, 18:00 WIB
Asisten pelatih Manchester City, Mikel Arteta, tampak serius mengamati jalannya pertandingan kontra Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, 16 Desember 2017 AFP/PAUL ELLISAsisten pelatih Manchester City, Mikel Arteta, tampak serius mengamati jalannya pertandingan kontra Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, 16 Desember 2017

KOMPAS.com - Asisten pelatih klub Manchester City, Josep "Pep" Guardiola dikabarkan akan melatih Arsenal.

Asisten tersebut ialah Mikel Arteta. Mantan pemain Arsenal itu pernah membela tim Meriam London selama lima musim 2011 hingga 2016. Dia juga telah mencetak 14 gol dari 110 pertandingan.

Baca juga: Petinggi Arsenal Belum Mau Pecat Unai Emery Hingga Akhir Musim Ini

Arteta dikaitkan dengan Arsenal karena buruknya tim asuhan Unai Emery. Di bawah kepemimpinan Emery, Arsenal hanya meraih empat kemenangan dari 12 pertandingan di Liga Premier musim 2019-2020.

Arsenal disebut mengusulkan nama selain Jose Mourinho yakni Mikel Arteta untuk mengisi kursi pelatih jika Unai Emery benar-benar di pecat dari meriam London.

Mantan alumni La Masia-akademi FC Barcelona itu sebenarnya sudah dikaitkan oleh Arsenal pada musim lalu, namun pendekatan tersebut gagal.

Akhirnya mereka memilih Unai Emery untuk mengisi kursi pelatih Arsenal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Usai Leicester Vs Arsenal, Petinggi The Gunners Hubungi Luis Enrique

The Sun melaporkan bahwa Manchester City tidak akan menghalangi kepergian Arteta, seandainya Arsenal datang memanggil untuk merekrutnya sebagai pelatih.

Sebuah sumber Etihad mengatakan kepada The Sun, "Mikel suka bekerja di City dan belajar dari manajer terbaik di dunia. Tapi setiap orang tahu dia ingin menjadi pribadinya sendiri,"

Mikel Arteta sekarang menjadi calon pelatih favorit keempat, setelah Jose Mourinho, Luis Enrique dan Fredrik Ljunberg.

Penampilan terakhir Arteta bersama Arsenal terjadi pada pekan terakhir musim 2015-2016 saat menang atas Aston Villa.

Setelah dia memutuskan pensiun. Lebih dari sebulan kemudia, dia bergabung dengan staf pelatih di Manchester City pada musim 2016-2017 bersama dengan Pep Guardiola.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.