Hasil Presentasi Jadi Penilaian PSSI Pilih Luis Milla atau Shin Tae-yong

Kompas.com - 12/11/2019, 13:20 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U23 Luis Milla saat menghadapi  Thailand U23 dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/6/2018). Pertandingan berakhir imbang tanpa gol dengan skor akhir 0-0. BOLASPORT.com/HERKA YANIS PANGARPelatih Timnas Indonesia U23 Luis Milla saat menghadapi Thailand U23 dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/6/2018). Pertandingan berakhir imbang tanpa gol dengan skor akhir 0-0.

KOMPAS.com - Induk sepak bola Indonesia, PSSI, sangat serius dalam pemilihan pelatih tim nasional saat ini.

Dua kandidat pelatih timnas, Luis Milla dan Shin Tae-yong, harus lebih dulu presentasi di hadapan PSSI soal program mereka untuk timnas.

Langkah ini guna menyesuaikan keinginan PSSI dengan karakter pelatih timnas Indonesia yang lebih cocok menggantikan Simon McMenemy.

Namun demikian, PSSI belum mengabarkan tanggal berlangsungnya presentasi.

Baca juga: Keuntungan PSSI Rekrut Shin Tae-Yong Ketimbang Luis Milla

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, hanya mengungkapkan bahwa presentasi itu rencananya akan digelar dalam waktu dekat.

"Arahan Pak Ketum (ketua umum), pelatih berikan arahan presentasi secara objektif. Dua-duanya harus melakukan presentasi dengan tim kepelatihannya masing-masing," kata Ratu Tisha.

"Mereka berdua merepresentasikan ke kami dalam waktu dekat, dalam sepekan ke depan. Nanti pada saat mendekati tanggalnya, kami infokan," ujarnya menambahkan.

PSSI bergerak cepat agar pelatih baru bisa langsung segera menangani timnas Indonesia pada agenda selanjutnya.

Baca juga: Timnas U-19 Vs Hong Kong, Lagi-lagi Ada Teriakan Nama Luis Milla

Kabar lainnya menyebutkan bahwa Shin Tae-yong dan Luis Milla akan turut hadir di Kuala Lumpur saat timnas Indonesia dijamu timnas Malaysia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11/2019).

"Presentasi dalam waktu dekat, mungkin 1-2 minggu. Paling lama segitu karena ini terkait administrasi pendaftaran," tutur Ratu Tisha.

Halaman:


Sumber BolaSport
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X