Jelang MotoGP Valencia, Balapan Bonus Quartararo di Seri Terakhir

Kompas.com - 12/11/2019, 11:10 WIB
Fabio Quartararo, Rookie of the Year 2019. (Photo by PETER PARKS / AFP) / -- IMAGE RESTRICTED TO EDITORIAL USE - STRICTLY NO COMMERCIAL USE -- PETER PARKSFabio Quartararo, Rookie of the Year 2019. (Photo by PETER PARKS / AFP) / -- IMAGE RESTRICTED TO EDITORIAL USE - STRICTLY NO COMMERCIAL USE --
|

KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengatakan bahwa seri balapan terakhir MotoGP di Valencia bakal menjadi bonus buat dirinya pada musim ini.

Hal ini berkaca pada penampilannya yang tampil baik, bahkan bisa bersaing dengan beberapa pebalap papan atas meskipun Quartararo berada di tim satelit.

Pernyataan tersebut tidaklah berlebihan sebab Fabio Quartararo menjalani musim perdana yang hebat pada MotoGP 2019 ini.

Enam podium yang berhasil diamankannya hingga berakhirnya MotoGP Malaysia beberapa waktu lalu seakan menjadi bukti sahih kepiawaian Quartararo menunggangi kuda besi.

Baca juga: Valentino Rossi Dinilai Sulit Jadi Juara Dunia MotoGP Lagi, tetapi...

Tak heran, pebalap sekaliber Marc Marquez yang notabene adalah juara MotoGP musim ini turut memberikan apresiasi setinggi langit kepada Quartararo.

Hanya, kali ini pebalap berjuluk El Diablo tersebut akan datang ke Valencia tidak dengan modal positif.

Di Sirkuit Phillip Island, Quartararo mengalami crash saat mengarungi putaran pertama. Adapun di Sirkuit Sepang dia hanya mampu finis ketujuh kendati meraih pole position.

Dikutip Bolasport dari GPOne, Selasa (12/11/2019), Quartararo menuturkan perasaannya seusai melakoni dua balapan yang cukup berat.

Baca juga: Jelang MotoGP Valencia, Valentino Rossi Bicara Kelemahan Motor

"Memang, dua pekan kemarin cukup berat. Namun, saya tidak mau terlalu memikirkannya,” ujar El Diablo saat ditemui pada ajang EICMA pekan lalu.

"Namun, saya bersyukur bahwa sekarang saya sudah bisa berlatih kembali untuk mempersiapkan diri menuju MotoGP Valencia," ucap Quartararo.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X