Malaysia Vs Indonesia, PSSI Pastikan Simon Tetap Dampingi Tim

Kompas.com - 11/11/2019, 20:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy saat menyaksikan skuad asuhannya pada laga Indonesia vs Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (9/5/2019). KOMPAS.com/Garry LotulungPelatih timnas Indonesia Simon McMenemy saat menyaksikan skuad asuhannya pada laga Indonesia vs Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (9/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan Simon McMenemy akan mendampingi Irfan Bachdim dkk pada laga Malaysia vs Indonesia.

Laga Malaysia vs Indonesia merupakan lanjutan penysihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019).

Sebelumnya, ramai dikabarkan bahwa Simon McMenemy tidak akan mendampingi timnas Indonesia. Hal itu disebabkan kepastian bahwa Simon McMenemy akan dipecat setelah laga Malaysia vs Indonesia.

Kabar itu langsung dibantah oleh M. Iriawan. Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, Simon McMenemy dipastikan tetap mendampingi timnas Indonesia saat melawan Malaysia.

"Sebenarnya, Simon McMenemy tidak ada niatan untuk tidak berangkat ke Malaysia. Dia masih akan mendampingi timnas. Dia mau dan akan berangkat ke Malaysia," kata Iwan Bule dikutip dari BolaSport.com.

Baca juga: Respons Beto soal Pencopotan Simon McMenemy dari Timnas Indonesia

Lebih lanjut, Iwan Bule menilai, rumor yang beredar belakangan ini adalah kesalahan interpretasi publik.

Menurut Iwan Bule, Simon McMenemy adalah pelatih yang profesional karena menghormati kontrak kerjanya.

"Simon McMenemy sampaikan bahwa ia tidak pernah bilang keberatan untuk datang ke Malaysia. Mungkin itu interpretasi publik atau ada seseorang yang bicara," kata Iwan Bule.

"Simon McMenemy juga mengucapkan rasa terima kasih kepada kami. Artinya, tidak ada keputusan sepihak karena kami akan tetap memberikan pembayaran kontrak sampai selesai," ujar mantan Kapolda Jawa Barat itu.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Detria. Menurut Ratu Tisha, kepastian Simon berangkat ke Malaysia diperoleh setelah Iwan Bule memberi arahan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X