Persib Vs Arema, Robert Alberts Sudah Paham Gaya Main Singo Edan

Kompas.com - 11/11/2019, 17:20 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

BANDUNG, KOMPAS.com - Robert Rene Alberts tidak melihat adanya perubahan signifikan pada pola permainan calon lawan yang akan dihadapi di laga Persib Bandung vs Arema FC.

Laga tunda pekan ke-21 Liga 1 2019 antara Persib vs Arema di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019).

Seperti diketahui, Robert merupakan mantan pelatih Arema. Dia menangani klub berjulukan Singo Edan itu pada musim 2009-2010.

Saat itu, Robert sukses membawa Arema juara dalam ajang Liga Super Indonesia (LSI).

Lebih kurang 10 musim berlalu, Robert tidak melihat adanya perubahan dalam gaya bermain Arema meski dalam kurun waktu tersebut banyak pelatih silih berganti mengarsiteki Arema.

Saat ini, Singo Edan ditangani oleh Milomir Seslija.

Robert mengatakan, secara permainan, Arema tetap berbahaya. Mengusung filosofi menyerang, Arema memiliki gaya bermain yang agresif.

Sebab, tim alumni kompetisi Galatama itu tidak pernah bermain menunggu di belakang untuk memancing lawan untuk memuluskan proses serangan bali cepat.

Baca juga: Persib Bandung Vs Arema FC, Nazari Optimistis Raih Poin Penuh

"Mereka tetap menjadi tim yang menyerang, bukan tim yang banyak menunggu di belakang, mereka masih sama dengan memiliki kecepatan," kata Robert, di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (11/11/2019).

"Jadi tidak banyak perbedaan dengan 9-10 tahun lalu. Tapi itu masa lalu, saya fokus untuk melihat pertandingan di depan," kata dia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X