5 Fakta Menarik Liverpool Vs Man City, Stadion Anfield Kian Angker

Kompas.com - 11/11/2019, 06:00 WIB
Fabinho (kiri) merayakan gol bersama Sadio Mane (kanan) pada laga Liverpool Vs Man City di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris, Minggu, 10 November 2019. AFP/ PAUL ELLISFabinho (kiri) merayakan gol bersama Sadio Mane (kanan) pada laga Liverpool Vs Man City di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris, Minggu, 10 November 2019.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Ada lima statistik menarik dari pertandingan Liverpool vs Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (10/11/2019). 

Pertandingan Liverpool vs Manchester City dalam lanjutan pekan ke-12 Premier League - kasta teratas Liga Inggris itu berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah. 

Kemenangan ini memperkuat anggapan bahwa Stadion Anfield kembali angker untuk lawan-lawan Liverpool.

Tiga gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Fabinho pada menit keenam, Mohamed Salah (13') dan Sadio Mane (51'). Adapun satu gol balasan Man City dicetak oleh Bernardo Silva pada menit ke-78.

Berkat hasil Liga Inggris ini, Liverpool mengulang kesuksesan 34 tahun lalu yakni 13 kemenangan kandang beruntun di Premier League.

Hal itu pernah dilakukan Liverpool pada tahun 1972 (21 laga) dan terakhir 1985.

Baca juga: Juergen Klopp Yakin Liverpool Tidak Akan Mampu Beli Kylian Mbappe

Selain itu, Liverpool juga memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang pada laga Liga Inggris menjadi 46. Terakhir kali Liverpool kalah di Stadion Anfield pada laga Liga Inggris adalah April 2017 lalu.

Seusai laga, pelatih Man City, Pep Guardiola, mengakui atmosfer Stadion Anfield turut mempengaruhi jalannya pertandingan.

""Kami sebenarnya memulai laga dengan baik. Kami menunjukkan keberanian bermain yang luar biasa," kata Guardiola dikutip dari situs web BBC Sport.

"Selamat untuk Liverpool. Mereka mencetak tiga gol dan kami hanya satu. Liverpool adalah juara Eropa dan Stadion Anfield adalah tempat paling sulit untuk didatangi," ujar Guardiola menambahkan.

Baca juga: Di Arsenal, Oezil bak Buah Ceri di Tim yang Belum Pernah Menjadi Kue

Kemenangan ini membuat posisi Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris semakin kokoh.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X