Man United Vs Brighton, Brandon Williams Debut Saat Setan Merah Menang

Kompas.com - 10/11/2019, 23:31 WIB
Daniel James (kiri) dan Lewis Dunk (kanan) berduel pada laga Man United vs Brighton & Hove Albion dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Miinggu 10 November 2019. AFP/ OLI SCARFFDaniel James (kiri) dan Lewis Dunk (kanan) berduel pada laga Man United vs Brighton & Hove Albion dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Miinggu 10 November 2019.

KOMPAS.com - Ada hal spesial terjadi pada laga Manchester United vs Brighton & Hove Albion dalam pekan ke-12 Premier League, kasta teringgi Liga Inggris, Minggu (10/11/2019).

Pasalnya, laga tersebut merupakan debut bagi Brandon Williams di panggung Premier League.

Selain itu, Manchester United menurunkan starting XI termuda di Premier League musim ini dengan usia rata-rata 23 tahun 350 hari.

Ini merupakan yang termuda sejak Man United menang 2-0 atas Crystal Palace pada Mei 2017. Kala itu, rata-rata usia 22 tahun 284 hari.

Laga Manchester United vs Brighton di Stadion Old Trafford itu berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Setan Merah, julukan Man United.

Laga baru berjalan 15 menit, Man United mendapatkan peluang dari Marcus Rashford. Dia melakukan solo run dari sisi kiri, tetapi tendangannya masih bisa dimentahkan Mathew Ryan.

Baca juga: Ole Gunnar Solskjaer Dipusingkan Krisis Lini Tengah Manchester United

Pada menit ke-17, tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui Andres Pereira. Gol tersebut merupakan hasil kerja sama yang baik dengan Anthony Martial.

Dua menit berselang, Man United mendapatkan hadiah bola mati usai Daniel James dijatuhkan di sisi kanan lapangan.

The Red Devils tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Umpan Fred yang mengambil tendangan tersebut berhasil diselesaikan oleh Mc Tominay.

Namun gol Tominay tersebut tidak diakui dan dianggap gol bunuh diri dari Davy Propper. Keunggulan 2-0 untuk Man United bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Man United kembali melancarkan serangan. Pada menit ke-56 Andreas Pereira mendapatkan peluang melalui tendangan jarak jauh tetapi tendangan tersebut ditangkap dengan mudah oleh Mathew Ryan.

Baca juga: Bocoran soal Masa Depan Paul Pogba dengan Manchester United

Pada menit ke-64, tim tamu berhasil memperkecil skor melalui skema tendangan pojok. Gol tersebut dicetak oleh Lewis Dunk.

Dua menit berselang, The Red Devils membalas gol Brighton melalui Marcus Rashford.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber OptaJoe
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X