Adama Traore, di Antara Tim Nasional Mali dan Spanyol

Kompas.com - 10/11/2019, 21:02 WIB
Adama Traore saat membela Wolves pada lanjutan pekan ke-4 Liga Eropa kontra Slovan Bratislava, Jumat (8/11/2019) GEORGE ODAMS/AFPAdama Traore saat membela Wolves pada lanjutan pekan ke-4 Liga Eropa kontra Slovan Bratislava, Jumat (8/11/2019)

KOMPAS.com - Pemain sayap cepat dan bertubuh kekar milik Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, dipanggil untuk masuk ke dalam skuad tim nasional Spanyol pada kualifikasi Piala Eropa 2020.

Dilansir dari situs resmi sepak bola Spanyol, pelatih timnas Spanyol, Robert Moreno, memanggil Adama Traore untuk menggantikan Rodrigo Moreno (Valencia) yang mengalami cedera.

Spanyol akan menghadapi Malta pada Sabtu (16/11/2019) dan Rumania pada Selasa (19/11/2019) dalam kualifikasi Piala Eropa 2020.

Pemanggilan Traore ke timnas Spanyol ini cukup mengejutkan.

Pasalnya, beberapa hari sebelum diumumkan secara resmi oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), sang pemain sudah terlebih dahulu dikabarkan akan membela timnas Mali.

Dilansir dari Marca, timnas Spanyol akan kehilangan salah satu pemain tercepat dan terkuat di dunia setelah Traore memilih untuk bermain bersama timnas Mali pada Kualifikasi Piala Afrika mendatang.

Bahkan, pada situs resmi Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, sang pemain masih tercatat sebagai pemain berkebangsaan Mali.

Baca juga: Winger Dinamo Zagreb, Mendapatkan Panggilan Pertama bersama Spanyol

Namun, ternyata Traore memiliki serangkaian latar belakang yang erat dengan Spanyol. 

Traore memulai karier sepak bola bersama tim bernama Hospitalet de Llbregat sebelum bergabung dengan Barcelona U-17 pada musim 2004-2005.

Sang pemain juga telah membela timnas Spanyol pada setiap jenjang umur, termasuk bermain untuk Spanyol U-21 pada Maret 2019 yang lalu. 

Karier sang pemain di Spanyol terus berlanjut hingga mampu menembus tim Barcelona B dan memainkan 63 laga bersama Barcelona muda itu. 

Baca juga: Barcelona Vs Celta Vigo, Messi Samai Hattrick Ronaldo di Liga Spanyol

Saat ini Traore memilih berkarier di Liga Inggris bersama Wolverhampton Wanderers. Sebelumnya, ia bermain untuk Aston Villa dan Middlesbrough.

Musim ini, sang pemain sudah memainkan 10 laga dengan torehan dua gol dan satu assist bersama Wolves di pentas Liga Inggris.

Sedangkan pada ajang Liga Eropa, Traore sudah memainkan empat laga bersama Wolves. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Marca,Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X