Timnas U-19 Indonesia Vs Korea Utara, Garuda Muda Tertinggal pada Babak 1

Kompas.com - 10/11/2019, 19:57 WIB
Pertandingan timnas U-19 Indonesia vs Korea Utara berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (10/11/2019) malam. Kompas.com/Alsadad RudiPertandingan timnas U-19 Indonesia vs Korea Utara berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (10/11/2019) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Timnas U-19 Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Korea Utara pada babak pertama laga Kualifikasi Piala Asia U-19.

Laga timnas U-19 Indonesia vs Korea Utara ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (10/11/2019).

Pada babak pertama, Indonesia sebenarnya tampil cukup dominan. Terlalu asik menyerang, Indonesia dikejutkan oleh gol Kim Kwang Chong pada menit ke-40.

Hasil babak pertama ini membuat Indonesia untuk sementara turun ke urutan kedua klasemen Grup K Kualifikasi Piala Dunia U-19 2020.

Sementara itu, Korea Utara naik ke puncak klasemen dengan koleksi tujuh poin, unggul satu angka atas Indonesia.

Indonesia wajib memaksa hasil seri atau menang untuk bisa lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-19 2020 di Uzkbekistan.

Baca juga: Link Live Streaming Timnas U-19 Indonesia Vs Korea Utara

Jalannya babak pertama:

Laga ini berjalan dengan tempo sedang cenderung lambat pada awal babak pertama. Indonesia yang mengandalkan kecepatan kedua sisi sayap memiliki dua peluang emas pada 10 menit awal.

Dua peluang itu didapat oleh Fajar Fathur Rahman pada menit ke-4 dan Beckham Putra (8'). Namun, dua tembakan dari Fajar dan Beckham Putra mengarah tepat ke arah kiper Sin Kwang Guk.

Indonesia semakin percaya diri pada 10 menit kedua. Skuad asuhan Fakhri Husaini nyaman bermain umpan pendek dari kaki ke kaki dengan fokus serangan di sisi sayap.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X