Mengenal Softball Sejak Dini Lewat Ajang Sys NS Memorial Cup

Kompas.com - 10/11/2019, 17:00 WIB
Anak-anak di bawah usia 8 tahun diajak terlibat dalam pertandingan softball dalam kegiatan Sys NS Memorial Cup 2019, di Lapangan Softball, GBK, Senayan, Sabtu (9/11/2019). Dok. Sys NS Memorial Cup 2019Anak-anak di bawah usia 8 tahun diajak terlibat dalam pertandingan softball dalam kegiatan Sys NS Memorial Cup 2019, di Lapangan Softball, GBK, Senayan, Sabtu (9/11/2019).

KOMPAS.com -Turnamen softball kategori usia 8 tahun ke bawah (U-8) Sys NS Memorial Cup 2019 digelar pada Sabtu (9/11/2019) siang.

Ajang tersebut diselenggarakan untuk menambah jam terbang atlet muda softball Indonesia, sekaligus mengenang mendiang aktor Sys NS.

Baca juga: Usai Laga Leicester Vs Arsenal, Unai Emery Sudah Layak Pecat

Sys NS Memorial Cup 2019 yang diadakan berkat kerja sama dengan Prambors Softball Baseball League ini diikuti 7 tim dari dalam dan luar Jakarta.

"Kami buat ini awalnya karena Srestha Fasyadhira (cucu Sys NS) ikut main baseball. Srestha itu kemudian disebut mirip dengan Sys NS," ujar Syanin, salah satu anak almarhum Sys NS saat membuka turnamen di Lapangan Softball GBK, Sabtu (9/11/2019).

"Jadinya, kami pun tertarik untuk membuat turnamen softball Sys NS Cup," tutur Syanin melanjutkan.

Turnamen Sys NS Memorial Cup ini baru kali pertama diadakan, dan diharapkan bisa memberikan pengalaman positif bagi anak-anak yang menggeluti softball.

Turnamen ini sendiri tidak ada juaranya. Pasalnya, menurut Syanin, anak-anak usia 8 tahun ke bawah masih perlu sering mendapatkan waktu bermain sebelum mengenal lebih jauh tentang olahraga softball.

"Di sini tidak ada juara, peringkat ke-2, atau ke-3. Tidak ada kompetisi di sini. Semuanya juara," ucap Syanin.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Umum PB Perbasasi, Andika Monoarfa. Ia menyatakan sangat mendukung adanya ajang seperti ini.

Andika berharap kegiatan seperti Sys NS Memorial Cup bisa diselenggrakan setiap tahun untuk tujuan pembinaan.

Baca juga: Bayern Vs Dortmund, 5 Alasan Hans Flick Harus Diangkat Jadi Pelatih Tetap

"Sudah lama tidak melihat kegiatan softball seperti ini. Kami dari PB Perbasasi berterima kasih banyak," ujar Andika.

"Anak-anak pun jadi bisa merasakan bagaimana bertanding dengan teman-temannya. Buat saya ini luar biasa," ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X