Pemegang Rekor Termuda dalam Liga Australia Bikin Kasus di Bali

Kompas.com - 10/11/2019, 15:37 WIB
David Tuiono Fifita (19), turis asal Selandia Baru ditangkap Kepolsian Kuta karena memukul Dani Irawan (33), sekuriti di sebuah klub hiburan malam di Seminyak, Kuta, Badung pada Sabtu (9/11/2019) dini hari. Dok. Polsek KutaDavid Tuiono Fifita (19), turis asal Selandia Baru ditangkap Kepolsian Kuta karena memukul Dani Irawan (33), sekuriti di sebuah klub hiburan malam di Seminyak, Kuta, Badung pada Sabtu (9/11/2019) dini hari.

KOMPAS.com - Atlet rugbi asal Australia, David Tuiono Fifita, ditangkap pihak kepolisian di Bali.

Dia diamankan setelah memukul Dani Irawan, seorang sekuriti klub hiburan malam di Seminyak, Kuta, Badung, Bali, Sabtu (9/11/2019) dini hari.

David Fifita diketahui merupakan seorang atlet profesional rugbi asal Australia yang tergabung di klub Bribane Broncos sejak 2018.

Fifita lahir 25 Februari 2000 dan memulai kariernya sebagai atlet profesional di Brisbane Broncos ketika usia 18 tahun.

Atlet kelahiran Brisbane, Queensland, Australia tersebut merupakan pemegang rekor pemain termuda yang bisa bermain di liga kelas satu rugbi.

Fifita mengawali kariernya di liga rugbi junior dan bermain untuk Souths Acacia Ridge.

Pada 2015, dia masuk ke dalam susunan peman tim liga rugbi U-16 Queensland meskipun memiliki usia satu tahun lebih muda.

Baca juga: Indonesia Vs Korea Utara, Target Kado Manis di Hari Pahlawan

Dia juga mengikuti turnamen ASSRL U-15 dengan bermain bersama tim Maroon Queensladn U-15 Schoolboys.

Pada 2016, dia terpilih menjadi pemain tim liga rugbi U-16 Queensland dan menjadi kapten tim.

Tahun 2017, Fifita berkompetisi dalam turnamen ASSRL U-18 dan bermain untuk tim Australian U-18 Schoolboys yang melakukan tur ke Selandia Baru.

Pada tahun yang sama pula, Fifita juga menjadi kapten Keebra Park di final GIO Schoolboy Cup saat melawan Westfields Sports High School.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber kompas.com

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X