Keuntungan PSSI Rekrut Shin Tae-Yong Ketimbang Luis Milla

Kompas.com - 10/11/2019, 14:09 WIB
Pelatih Korea Selatan Shin Tae-yong memimpin latihan timnya jelang laga versus Swedia di Stadion Nizhny Novgorod pada 17 Juni 2018. JOHANNES EISELEPelatih Korea Selatan Shin Tae-yong memimpin latihan timnya jelang laga versus Swedia di Stadion Nizhny Novgorod pada 17 Juni 2018.

KOMPAS.com – Rencana PSSI untuk mendatangkan Shin Tae-Yong bisa jadi terlaksana lantaran gaji sang pelatih lebih murah dibandingkan mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla.

Selepas PSSI mengonfirmasi pemecatan Simon McMenemy sebagai pelatih timnas Indonesia, nama Shin Tae-Yong dan Luis Milla mencuat sebagai kandidat pelatih.

Meski dipastikan bakal lengser, Simon masih memimpin tim ketika menghadapi Malaysia pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 19 November 2019.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Simon atas kerja sama selama ini," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip BolaSport dari laman PSSI.

"Semoga laga melawan Malaysia kita mendapatkan hasil yang positif,” katanya.

Baca juga: PSSI Minta Saran Pelatih Lokal untuk Pilih Luis Milla atau Shin Tae-yong

Shin Tae-Yong jadi pilihan utama PSSI lantaran memiliki sejumlah keuntungan andai benar-benar direkrut.

Selain berpengalaman menukangi tim pada ajang paling elite sekelas Piala Dunia, Shin diyakini memiliki embel-embel finansial yang berada dalam jangkauan PSSI.

Iwan Bule, panggilan untuk Ketum PSSI, menegaskan bahwa pihaknya membidik pelatih yang gajinya tak lebih dari Luis Milla.

"Untuk bujetnya belum, mungkin lebih rendah dari Luis Milla, ya kira-kiralah," katanya kepada awak media termasuk BolaSport di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019).

Baca juga: Timnas U-19 Vs Hong Kong, Lagi-lagi Ada Teriakan Nama Luis Milla

Luis Milla diperkirakan menerima upah sebesar Rp 2 miliar setiap bulan saat terakhir menukangi skuad Garuda.

Jumlah yang sangat besar untuk dikeluarkan federasi, bahkan melebihi upah beberapa pelatih di negara top sepak bola.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X