Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brest Vs PSG, Les Parisiens Rusak Rekor Kandang Tuan Rumah

Kompas.com - 10/11/2019, 13:50 WIB
Farahdilla Puspa,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber PSG

KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, puas dengan penampilan anak-anak asuhnya pada laga Brest vs PSG, Sabtu (9/11/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Laga Brest vs PSG di Stadion Francis-Le Ble dalam lanjutan Liga Perancis berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu.

Gol-gol Les Parisiens - julukan Paris Saint-Germain - pada laga itu dicetak oleh Angel Di Maria pada menit ke-39 dan Mauro Icardi pada menit ke-85.

Adapun gol balasan tuan rumah dicetak oleh Samuel Grandsir pada menit ke-72. 

Thomas Tuchel mengatakan bahwa pertandingan yang berlangsung Sabtu waktu setempat bukan pertandingan yang mudah, apalagi melawan Brest yang main baik dan percaya diri.

Baca juga: Brest Vs PSG, Mauro Icardi Jadi Penentu Kemenangan Les Parisiens

"Itu bukan merupakan suatu pertandingan mudah. Tim menunjukkan permainan dan attitude yang baik," ucapnya seperti dikutip Kompas.com dari laman resmi Paris Saint-Germain.

"Tidak mudah memenangi pertandingan di sini. Tidak ada tim mana pun yang bisa menang di sini musim ini. Kami bermain baik seperti Brest yang juga menunjukkan permainan terbaiknya," tuturnya.

Sebelum takluk dari PSG, Brest tak pernah kalah ketika bermain di kandang sendiri pada laga Ligue 1 - kasta teratas Liga Perancis. Dari 6 laga, mereka menang tiga kali dan seri tiga kali. 

Thomas Tuchel juga mengatakan PSG sempat memiliki masalah dalam menciptakan peluang karena beberapa kali melakukan kesalahan teknis.

Pelatih berusia 46 tahun tersebut mengatakan bahwa ketika Brest bisa menyamakan kedudukan, para pemain PSG menunjukkan respons hebat dan bermain lebih baik.

Baca juga: PSG: Isu Mbappe ke Real Madrid Harus Berhenti Sekarang Juga

Selain pelatih Paris Saint-Germain, tiga pemain Paris Saint-Germain juga merasa puas dengan kemenangan atas Brest.

"Saya sangat senang. Ini hari besar. Saya sangat senang bisa bermain di klub yang hebat dan pada waktu yang hebat," ucap kiper Paris Saint-Germain, Sergio Rico.

"Ini adalah pertandingan yang seimbang. Kami memberikan segalanya untuk mendapatkan kemenangan. Tim kuat secara mental untuk mendapatkan tiga poin," ucap kiper Spanyol itu.

Bek Paris Saint-Germain, Abdou Diallo mengatakan bahwa dia juga merasa senang dengan kemenangan timnya dan menyoroti permainan yang ditunjukkan saudaranya, Ibrahima Diallo di Brest.

"Kemenangan itu membuat kami senang. Kami menang, jadi malam itu adalah malam yang sempurna," ucapnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com