18 Partai Dimainkan pada Putaran Final Daihatsu Astec Open 2019

Kompas.com - 09/11/2019, 13:19 WIB
KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA

JAKARTA, KOMPAS.com - Putaran final kejuaraan Daihatsu Astec Open 2019 berlangsung di GOR Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (9/11/2019).

Sebelum sampai di Jakarta, Daihatsu Astec Open 2019 telah menggelar kejuaraan di enam kota lainnya, yakni Medan, Balikpapan, Bandung, Yogyakarta, Makassar, dan Surabaya.

Putaran final Daihatsu Astec Open 2019 dimulai pagi tadi pukul 10.00 WIB.

Delapan belas partai yang bertanding terbagi dalam beberapa kategori umur, yakni U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa, dan Taruna.

Baca juga: Jakarta Jadi Pilihan Tempat Putaran Final Daihatsu Astec Open 2019

Legenda bulu tangkis Susy Susanti mengungkapkan bahwa kejuaraan ini menjadi salah satu untuk mendapatkan poin nasional bagi atlet Indonesia yang ikut serta.

Poin tersebut nantinya bisa diakumulasikan untuk bisa mendapatkan kesempatan masuk ke Pusat Pelatihan Nasional (Pelatnas).

Bagi atlet luar negeri, menjadi pemenang di kejuaraan ini juga mendapatkan poin yang terhitung secara resmi di Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Selain itu, Susy juga menambahkan, kejuaraan ini diadakan khusus untuk mencari dan membina bibit baru pebulu tangkis Indonesia.

Baca juga: Daihatsu Astec Open Kebanjiran Peminat

"Jadi, dengan kejuaraan ini saya berharap, kita bisa mengembalikan kejayaan bulu tangkis Indonesia seperti dulu," ucap Susy di konferensi pers, Kamis (7/11/2019) kemarin.

Tahun depan, Daihatsu Astec Open direncanakan akan naik level menjadi Grand Prix yang merupakan kejuaraan tertinggi di level junior.

Lebih lanjut, kategori U-19, dewasa, dan veteran juga tidak akan dipertandingkan lagi.

Pengamat bulu tangkis, Broto Happy, mengatakan bahwa kejuaraan ini akan memusatkan perhatiannya untuk membina atlet-atlet muda yang potensial.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X