Demi Emas SEA Games, Menpora Minta Pemain Timnas U-23 Tak Main Medsos

Kompas.com - 08/11/2019, 20:20 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali (kaos putih) didampingi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat mendatangi tempat pemusatan latihan timnas sepak bola Indonesia untuk SEA Games 2019 Filipina, di Jakarta, Jumat (8/11/2019). Kompas.com/Alsadad RudiMenteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali (kaos putih) didampingi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat mendatangi tempat pemusatan latihan timnas sepak bola Indonesia untuk SEA Games 2019 Filipina, di Jakarta, Jumat (8/11/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali meminta para pemain timnas sepak bola SEA Games untuk tidak membuka akun media sosialnya selama persiapan hingga rampungnya perhelatan pesta olahraga terakbar di Asia Tenggara itu.

Hal itu disampaikannya pada seluruh pemain timnas sepak bola SEA Games yang terdiri dari timnas U-23 untuk putra dan timnas putri.

Menurut Amali, tujuannya meminta para pemain untuk tidak membuka medsos lebih semata-mata menjaga agar mental pemain tidak jatuh.

Ia menilai di medsos banyak komentar-komentar bully yang bisa menjatuhkan para pemain.

Timnas U-23 ditargetkan untuk bisa meraih emas di cabang sepak bola putra pada SEA Games 2019 yang akan dihelat di Filipina pada akhir November sampai awal Desember mendatang.

"Kalau boleh selama persiapan sampai kembali lagi jangan nengok medsos. Pasti ada yang membully, pasti ada yang bilang ini main jelek, itu main jelek," kata Amali saat kunjungannya ke tempat pemusatan latihan timnas sepak bola SEA Games di Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Baca juga: Haruna Soemitro Mundur dari Madura United

Menurut Amali, rakyat Indonesia menaruh ekspektasi yang besar kepada para pemain timnas. Ia menilai besarnya ekspektasi itu bisa jadi beban tersendiri bagi para pemain timnas U-23.

Namun, ia meminta agar pemain tetap semangat. Amali optimis para pemain timnas bisa meraih prestasi di SEA Games.

"Kalau Anda semua bersemangat, 250 juta rakyat Indonesia juga akan memberikan semangat," ucap Amali.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X