Menpora ke Timnas U-23: Pacar Itu Virus Perusak Konsentrasi

Kompas.com - 08/11/2019, 18:04 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali bersalaman dengan pelatih timnas sepak bola putri, Rully Nere  saat mendatangi tempat pemusatan latihan timnas sepak bola Indonesia untuk SEA Games 2019 Filipina, di Jakarta, Jumat (8/11/2019). Kompas.com/Alsadad RudiMenteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali bersalaman dengan pelatih timnas sepak bola putri, Rully Nere saat mendatangi tempat pemusatan latihan timnas sepak bola Indonesia untuk SEA Games 2019 Filipina, di Jakarta, Jumat (8/11/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amal mendatangi tempat pemusatan latihan timnas sepak bola untuk SEA Games 2019 Filipina, di Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Pada kesempatan tersebut, Amali memberikan wejangan pada seluruh pemain timnas sepak bola SEA Games yang terdiri dari timnas U-23 untuk putra dan timnas putri.

Kepada para pemain, Amali menekankan bahwa para pemain dituntut untuk berjuang meraih emas.

Untuk mencapai target tersebut, Amali menekankan agar para pemain bisa fokus dan tidak memikirkan hal-hal lain yang bisa mengganggu konsetrasi, contohnya pacar.

Baca juga: Link Live Streaming Timnas U-19 Indonesia Vs Hong Kong Kickoff 19.00

"Jangan pikirkan yang lain, yang lain urusan ketua umum. Apa yang jadi kebutuhan, apa yang jadi beban, sampaikan coach dan pasti akan diurus oleh ketua umum," ujar Amali yang turut didampingi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Apalagi sampai dibebani mikir pacar, ini yang sering bikin rusak," kata Amali.

"Enggak ya," tanya dia ke pemain.

Ada pemain yang menjawab belum punya dan sebagian lain menjawab masih jomblo.

"Itu virus perusak konsentrasi," ujar Amali menanggapi.

Menurut Amali, para pemain diberangkatkan ke SEA Games untuk berjuang atas nama bangsa dan negara, bukan lagi demi diri sendiri dan klub.

"Tunjukan di Filipina Anda berprestasi. Raih emas. Sanggup enggak emas?" tanya Amali.

"Sanggup!!!" jawab para pemain serentak.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya