Fuzhou China Open 2019, Ahsan/Hendra Terhenti di Perempat Final

Kompas.com - 08/11/2019, 14:15 WIB
Widya Amelia

KOMPAS.com - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak berhasil menyusul langkah rekan senegaranya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ke semifinal Fuzhou China Open 2019. 

Bertanding di Haixia Olympic Sports Center di babak perempat final, Ahsan/Hendra kalah dua gim langsung 13-21, 20-22 dalam durasi 26 menit dari wakil muda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. 

Sejak awal gim pertama, Ahsan/Hendra terus tertinggal dari pasangan Malaysia. 

Meski sempat menyamakan kedudukan di posisi 10-10, Ahsan/Hendra kembali tertinggal seusai interval gim pertama.

Baca juga: Fuzhou China Open 2019, Ahsan Pasrah Harus Bermain hingga Skor 30 

Ahsan/Hendra gagal mengamankan gim pertama dan kalah 13-21. 

Memasuki gim kedua, pertandingan berjalan lebih sengit. 

The Daddies yang sempat tertinggal 10-14 mampu menyamakan kedudukan dan terus mendekati perolehan angka pasangan Malaysia. 

Sayang, Ahsan/Hendra tidak mampu membendung kecepatan permainan yang ditampilkan oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan kalah 20-22 di gim kedua. 

Hasil tersebut membuat Indonesia hanya mengirimkan satu wakilnya di nomor ganda putra ke partai semifinal, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. 

Baca juga: Fuzhou China Open 2019, Ahsan/Hendra Ingin Main Lebih Sabar

Marcus/Kevin akan melawan Satwisairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) yang sebelumnya mengalahkan unggulan ketiga asal China Li Junhui/Liu Yuchen. 

Pertemuan terakhir antara Marcus/Kevin dan pasangan India tersebut dimenangi oleh Marcus/Kevin saat babak final French Open 2019 pekan lalu. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X