Semen Padang Vs Persija, Modal Bagus Macan Kemayoran

Kompas.com - 07/11/2019, 22:20 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, seusai laga melawan Semen Padang pada pekan ke-27 Liga 1 2019. DOK. PERSIJA JAKARTAPelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, seusai laga melawan Semen Padang pada pekan ke-27 Liga 1 2019.

PADANG, KOMPAS. com - Persija Jakarta berhasil menahan imbang Semen Padang 2-2 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion H. Agus Salim Padang, Kamis (7/11/2019).

Dua gol Persija diciptakan oleh Ryuji Utomo dan Marko Simic. Dua Gol Semen Padang dihasilkan oleh Vanderlei dan Mariando.

Pemain Persija Heri Susanto mengatakan hasil imbang ini menjadi modal bagus untuk menghadapi laga selanjutnya. Dengan hasil ini, Persija diharapkan bisa mendapatkan hasil yang lebih bagus di pertandingan selanjutnya.

"Hasil yang bagus untuk modal ke depannya. Kita berharap ini menjadi lompatan untuk kedepannya, " ujar Heri Susanto, Kamis (7/11/2019) usai pertandingan.

Pelatih Persija, Edson Tavares mengatakan timnya tampil cukup bagus di pertandingan ini. Para pemain sukses mengontrol pertandingan apalagi setelah mencetak gol pertama.

"Babak pertama kita bermain dengan baik. Kita berhasil mengontrol permainan apalagi setelah mencetak gol. Namun itu tidak cukup, " ungkapnya.

Di babak kedua, Edson Tavares meminta anak asuhnya tampil lebih baik. Persija yang tertinggal 1-2 di akhir babak pertama mencoba meningkatkan permainan agar bisa meraih kemenangan.

Baca juga: Liga 1 Putri, Persib Kembali Kalahkan Persija

 

"Di babak kedua kita mencoba lebih baik lagi. Mencoba mengalirkan bola lebih baik lagi dan melihat kesempatan untuk mencetak gol, " ungkapnya.

Pada pertandingan ini, Edson Tavares harus memeras otaknya lebih keras agar menemukan formasi terbaik. Hal ini tidak terlepas dari banyak pemain yang absen dan jarak waktu per pertandingan yang cukup singkat.

"Sejumlah pemain tengah tidak bisa dimainkan seperti Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak dan membuat saya harus mencari komposisi terbaik. Selain itu padatnya dan dekatnya waktu pertandingan membuat saya harus mencari formasi terbaik, " ungkapnya.

Dengan hasil ini Persija mengumpulkan 28 poin dan berada di peringkat ke-13 klasemen Liga 1. Sedangkan Semen Padang berada di peringkat 17 dengan 24 poin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X