Cetak Hat-trick, Pemain Muda Madrid Catat Rekor di Liga Champions

Kompas.com - 07/11/2019, 20:00 WIB
Pemain muda Real Madrid mencium bola sebagai perayaan atas raihan hat-trick pada matchday ke-4 Liga Champions kontra Galatasaray di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (7/11/2019) Victor CarreteroPemain muda Real Madrid mencium bola sebagai perayaan atas raihan hat-trick pada matchday ke-4 Liga Champions kontra Galatasaray di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (7/11/2019)

KOMPAS.com - Pemain muda Real Madrid, Rodrygo Goes, berhasil mencatatkan namanya sebagai pemain termuda yang mampu mencetak hat-trick di Liga Champions.

Umur Rodrygo terhitung 18 tahun 301 hari saat berhasil menciptakan rekor tersebut.

Rekor ini sebelumnya dipegang oleh bintang Manchester United dan tim nasional Inggris, Wayne Rooney.

Ketiga gol itu berhasil ditorehkan sang pemain kala menjamu Galatasaray di Stadion Santiago Bernabeu pada matchday ke-4 Liga Champions, Kamis (7/11/2019).

Baca juga: Real Madrid Vs Galatasaray, Los Blancos Menang Setengah Lusin Gol

Tampil agresif sejak awal pertandingan, mampu membuahkan hasil bagi pemain muda asal Brasil tersebut.

Alhasil, Rodrygo mampu menciptakan gol pertama pada menit ke-4 melalui kaki kirinya seletah berhasil mengecoh bek lawan dan menempatkan bola di ujung sebalah kiri gawang Galatasaray.

Tidak lama berselang, Rodrygo kembali mambu memanfaatkan umpan matang rekan senegaranya-Marcelo, guna melesatkan gol keduanya di menit ke-7. 

Gol kedua kali ini diciptakan Rodrygo melalui sundulan yang Ia arahkan ke ujung kanan gawang yang dikawal oleh Muslera.

Rodrygo harus menunggu agak lama untuk memperoleh peluang mencetak gol ketiganya. 

Alhasil, kesempatan itu akhirnya hadir dan Rodrygo sama sekali tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Berawal dari skema satu dua Rodrygo bersama Benzema, pemain bernomor punggung 27 itu berhasil menyelesaikannya dengan apik melalui sontekan kaki kanannya di menit 90'+2'.

Bukan hanya mampu mencetak tiga gol, Rodrygo semakin menyempurnakan penampilannya dengan memberikan 1 assist kepada Karim Benzema pada gol ke-4 Real Madrid menjelang turun minum babak pertama.

Baca juga: Real Madrid Vs Galatasaray, Zidane Sebut Benzema seperti Ronaldo

Penampilan apiknya mendapat pujian dari seisi stadion Santiago Bernabeu. Para pendukung Los Blancos menyanyikan nama Rodrygo sebagai bentuk apresiasi mereka.

"Ini merupakan mimpi yang akhirnya tercipta. Mendengar seisi stadion Bernabue menyanikan nama saya," tutur Rodrygo seperti dilansir Marca dari Movistar.

"Saya sangat senang malam ini. Tetapi saya harus tetap tenang dan melanjutkan kerja keras," ujar Rodrygo menambahkan.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X